30.1 C
Jakarta
Friday, May 3, 2024

Ulang Tahun Sr. Andre, Suster Tertua di Dunia yang Sebelumnya Selamat dari Covid-19

BERITA LAIN

More
    Sr. Andre. IST

    PARIS, Pena Katolik – Pada 11 Februari 2022, Sr. Lucile Randon atau yang lebih dikenal sengan panggilan Sr. Andre merayakan ulang tahunnya yang ke-118. Ia adalah manusia tertua di Eropa sekaligus biarawati tertua di dunia.

    Pada momen ulang tahun ini, Sr. Andre berharap ia meninggal tahun ini dalam damai. Ia berharap segera dapat berjumpa dengan orang-orang yang ia cintai di Surga.

    Tahun lalu, Sr. Andre selamat dari Covid-19 tepat sebelum ulang tahunnya yang ke 117. Hingga kini, ia tercatat sebagai orang tertua di Eropa telah selamat dari Covid-19.

    Suster Andre dinyatakan positif mengidap virus corona pada 16 Januari setahun lalu, saat itu, ia tidak menunjukkan gejala apa pun. Dia mengatakan kepada media lokal bahwa dia “bahkan tidak menyadari bahwa ia memilikinya (covid-19). Dia diisolasi secara terpisah dari penghuni lain di panti jomponya di Toulon, Prancis selatan, tetapi sekarang dianggap pulih sepenuhnya.

    Suster Andre lahir pada 11 Februari 1904. Selain sebagai orang tertua di Eropa, dia juga orang tertua kedua yang masih hidup di dunia. Ketika ditanya oleh penyiar Prancis BFM apakah dia takut terkena Covid, Suster Andre berkata:

    “Tidak, saya tidak takut, karena saya tidak takut mati. Aku senang bersamamu, tapi aku ingin berada di tempat lain – untuk bergabung dengan kakak laki-lakiku, kakekku, dan nenekku.”

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI