26.5 C
Jakarta
Saturday, May 4, 2024

Retret UKM UNINDRA, Bertumbuh dan Berbuah dalam Dia

BERITA LAIN

More
    Retret UKM Unindra di Bogor

    BOGOR, Pena Katolik – Dalam rangka menjalankan program kerja Div. Liturgi, UKM KMK Unindra melaksanakan kegiatan Retret yang berlangsung pada 10 – 12 Desember 2021 di Wisma Bu Kris, Bogor.

    Kegiatan Retret dilaksanakan secara offline dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta seluruh peserta wajib sudah divaksin minimal dosis I.

    Retret UKM KMK Unindra didampingi oleh Frater Bernando Gabriel Sihotang dan Romo Salto Deodatus, Pr serta Senior UKM KMK Unindra selama acara berlangsung. Turut hadir juga perwakilan Dosen Katolik Unindra yang di wakili oleh Bpk. Fajar, perwakilan dari Dewan Perwakilan Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa serta perwakilan Bagian Kemahasiswaan Unindra.

    Cindy selaku ketua pelaksana menyampaikan dalam sambutannya bahwa Secara harfiah atau garis besarnya, retret memiliki arti kegiatan yang dimana kita diajak untuk memperbaharui iman kita.

    “Kita diajak untuk bisa keluar dari comfort zone atau zona nyaman kita yg tiap hari adalah monoton. Kita diajak untuk bisa bertumbuh dan juga berbuah untuk diri sendiri ataupun sekitar kita, juga tujuan kegiatan ini ialah untuk menambah dan memperkuat tali kekeluargaan antar anggota KMK” ungkap Cindy.

    Ia juga menyampaikan laporan kegiatan Retret 2021 yang diikuti kurang lebih 31 Mahasiswa Katolik Unindra, dan panitia telah menyiapkan acara ini kurang lebih selama kurang lebih 1 bulan.

    Misa Penutup Retret UKM Unindra.

    “Puji Tuhan kita bisa merasakan kegiatan retret kali ini secara offline atas berkat Tuhan Yesus, dimana pandemi sudah makin berkurang, namun perlu tetap diperhatikan kegiatan ini dilaksanakan secara offline dengan mengikuti prosedur prokes yang sangat ketat” lanjut Cindy dalam Laporan nya.

    “Besar harapan saya agar teman-teman peserta sekalian bisa merefleksikan segala materi dan pesan-pesan yang tersimpan selama retret 3 hari 2 malam ini” tutup Cindy dalam laporan nya.

    Ketua Umum UKM KMK Unindra menyampaikan Retret tahun ini KMK Unindra mengusung tema “True faith bears fruit in goodness” yang artinya iman benar berbuah dalam kebaikan

    “Dimasa pandemi ini diharapkan iman kita tetap bertumbuh sehingga iman kita mampu membawa kita ke dalam kehidupan yang lebih baik dan bagaimana iman kita itu juga mampu membawa kebaikan yang dapat dirasakan orang lain” tutur Kevin selaku Ketua Umum UKM KMK Unindra.

    Kevin juga menyampaikan harapan nya kepada seluruh peserta kegiatan retret “semoga setelah mengikuti kegiatan ini teman-teman dapat bertumbuh dan mampu terlibat di dalam pelayanan.

    “Dengan segala kerendahan hati saya mengucapkan Terimakasih banyak kepada Romo Salto, Frater Nando, Panitia, pengurus KMK UNINDRA serta Kakak-kakak Sc atas kerja samanya untuk mensukseskan kegiatan Retret KMK UNINDRA, semoga kedepannya kita dapat bersinergi kembali, tuhan memberkati” tutup Kevin dalam sambutan nya.

    Keterlibatan Mahasiswa

    Frater Bernando Gabriel Sihotang yang kerap di sapa dengan Frater Nando menyampaikan dalam beberapa materi-materi nya di Retret UKM KMK Unindra bahwa “ Keterlibatan dan juga peran penting Mahasiswa Katolik Unindra dalam Organisasi KMK UNINDRA sangat di butuhkan sebagai salah satu perwujudan buah iman katolik dalam kehidupan sosial dan kehidupan menggereja”.

    Boy Fernando Lumban Raja selaku SC UKM KMK UNINDRA dalam kegiatan Retret menyampaikan materi tentang Aku & KMK. Dalam materinya Boy Fernando Lumban Raja menjelaskan Sejarah singkat KMK UNINDRA, Perjuangan kaka-kaka SC dalam memperjuangkan UKM KMK UNINDRA dan juga menjelaskan beberapa Prestasi yang sudah pernah diraih serta memperkenalkan Pengurus yang saat ini menjabat dan juga Program Kerja selama 1 periode kedepan.

    Boy Fernando menyampaikan harapan nya kepada seluruh peserta dan juga panitia pelaksana untuk ikut serta terlibat dalam memajukan KMK UNINDRA, bahu membahu memperjuangkan KMK UNINDRA dan juga menjadikan KMK UNINDRA rumah kita untuk bertumbuh, berkembang, berkarya dan berprestasi, tentunya dengan semangat cinta kasih dan pelayanan.

    Kegiatan Retret UKM KMK UNINDRA di tutup dengan Perayaan Ekaristi pada hari ke-tiga, yang di pimpin oleh Romo Salto Deodatus, Pr. Romo Salto menyampaikan bahwa UKM KMK Unindra merupakan wadah bagi seluruh mahasiswa katolik untuk bertumbuh kembang dan berproses menjadi pribadi yang berkomitmen.

    “Keluarga Mahasiswa Katolik Unindra merupakan wadah bagi seluruh mahasiswa katolik Unindra untuk bertumbuh, berkembang dan berproses menjadi pribadi yang berkomitmen. Memiliki rasa cinta kasih yang tulus, semangat melayani. Sama seperti rasa cinta yang telah di berikan Yesus Kristus kepada seluruh umat manusia” ungkap Romo dalam homilinya di Perayaan Ekaristi Retret UKM KMK Unindra.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI