34.1 C
Jakarta
Tuesday, April 16, 2024

Mgr Agustinus Agus Uskup Agung Pontianak Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

BERITA LAIN

More
    Mgr Agustinus Agus Uskup Agung Pontianak Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral. IST

    PONTIANAK, Pena Katolik- Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus turut menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral guna meningkatkan Sinergitas dalam rangka mendukung dan pengamanan pelaksanaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah Kalbar yang aman di masa Pandemi Covid-19, pada Rabu 15 Desember 2021 yang bertempat di ruang Function Hall Hotel Kapuas Palace Pontianak.

    Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalbar H.Sutarmidji, S.H., M.Hum, Para Kepala Dinas Terkait di Provinsi Kalbar, Para Bupati di Wilayah Provinsi Kalbar,  Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, Para Pejabat Utama Polda Kalbar, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Uskup Agung Pontianak Mrg.Agustinus Agus, serta Para Tokoh Agama di Wilayah Kalimantan Kalbar.

    Sebagai Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus menyampaikan bahwa peran pemerintah dan aparat keamanan sangatlah dibutuhkan bagi umat beragama saat ini. Terlebih sebentar lagi seluruh dunia terutama umat Katolik akan serentak merayakan pekan Natal 2021 dan semua masyarakat Indonesia bahkan dunia juga akan merayakan tahun baru 2022.

    Bagi Uskup Agustinus peran pemerintah dan jajaran aparat keamanan negara dalam hal ini menjadi ‘tameng’ alias benteng paling depan dalam menertibkan perayaan tahunan ini.

    Sebagaimana Tema Natal 2021 tentang ‘Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan’, menjadi semakin bermakna di Indonesia sendiri, karena erat dengan persaudaraan.

    Nataru Aman

    Pada kesempatan itu pula Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto menekankan agar peringatan Natal dan Tahun baru kali ini dilaksanakan dengan sehat dan aman. Kapolda juga menegaskan untuk perayaan Natal dan Tahun Baru tahun 2021 harus berlangsung dengan aman dan sehat. Baginya ada dua kunci yang harus dipegang yaknik selain aman juga harus sehat.

    Selaras dengan hal itu, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengungkapkan agar semua masyarkat dapat menegakan aturan dengan tegas guna menekan lonjakan penularan Covid-19.

    Pangdam juga mengingatkan bahwa jangan sampai terlalu banyak aturan tetapi implementasinya nol, ia menegaskan harus adanya penegakan aturan dan sanksi yang tegas bagi pelanggar protokol kesehatan.

    Sejalan dengan itu, Gubernur Provinsi Kalbar Sutarmidji menginstruksikan agar Vaksin Covid-19 yang ada agar segera didistribusikan.

    Gubernur Kalbar lansung instruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar agar segera mendistribusikan Vaksin yang ada agar bisa menekan lonjakan kasus Covid-19 yang ada khususnya di Provinsi Kalimantan Barat.

    Adanya rapat koordinasi Lintas Sektoral menjelang dua perayaan besar itu semua peserta dan masyarakat tentunya mengharapkan dapat meningkatkan sinergitas dalam rangka mendukung dan mengamankan pelaksanaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah Provinsi Kalimantan Barat pada masa Pandemi Covid-19.

    Samuel (PenaKatolik)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI