26.5 C
Jakarta
Saturday, May 4, 2024

Selamat Ulang Tahun ke-85 Paus Fransiskus

BERITA LAIN

More
    Pope Francis birthday 85. Vatican News

    VATIKAN, Pena Katolik – Pesan-pesan selamat datang ketika Bapa Suci berusia 85 tahun pada hari Jumat. Kardinal Michael Czerny merefleksikan bagaimana beberapa isu yang dia perjuangkan memberi kita wawasan tentang kepribadiannya dan khususnya tentang undangannya untuk terlibat dengan penuh semangat dalam proses sinode.

    Paus Fransiskus genap berusia 85 tahun pada hari Jumat. Baru Senin lalu, 13 Desember, ia merayakan ulang tahun ke-52 penahbisannya sebagai imam. Orang-orang di seluruh dunia, dan tentu saja tidak hanya umat Katolik, merayakan dengan Paus pada kesempatan ulang tahunnya, dengan pesan harapan baik mengalir dari semua penjuru yang berbeda.

    Juga menyambut Paus pada hari ulang tahunnya adalah Kardinal Michael Czerny, sesama Jesuit dan wakil sekretaris Bagian Migran dan Pengungsi Dikasteri untuk Mempromosikan Pembangunan Manusia Integral. Dia menyoroti hadiah ulang tahun.

    “Tanggal 17 Desember adalah hari yang layak untuk direnungkan,” kata Kardinal, menambahkan bahwa Bapa Suci pasti sudah memiliki rencana pensiun ketika dia pergi ke konklaf yang memilihnya sebagai Paus pada 2013, tetapi “Roh Kudus memutuskan secara berbeda.”

    “Tahun-tahun yang berlalu adalah hadiah gratis – cuma-cuma,” kata Kardinal Czerny, “Saya pikir itu menyoroti perasaan kami, yaitu bahwa kami hanya bisa sangat bersyukur. Bertahun-tahun!”

    Kardinal Czerny mengatakan, berharap Paus lebih lama lagi.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI