27.4 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Sore ini, Uskup Baru Amboina akan Diumumkan

BERITA LAIN

More
    Katedral Fransiskus Xaverius Amboina. IST

    AMBOINA, Pena Katolik – Hari ini, 8 Desember 2021, Arministrator Apostolik Amboina, Mgr P. C. Mandagi MSC akan mengumumkan uskup baru untuk Keuskupan Amboina. Paus Fransikus di Vatikan, telah memillih nama baru yang akan menggantikan Mgr. Mandagi sebagai gembala utama di Keuskupan Amboina. Hal penunjukkan uskup baru ini tertuang dalam surat Sekretaris Keuskupan, Pastor Inno Ngutra, tertanggal 8 Desember 2021. Surat ini disiarkan melalui akun facebook Keuskupan Amboina.

    Pengumuman ini bertepatan dengan Hari Raya Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda, Rabu, 08 Desember 2021 pada pukul 20.00 WIT atau pukul 18.00 waktu Jakarta.

    Hari ini, Mgr. Mandagi akan memimpin Misa di Gereja Santa Maria Bintang Laut (MBL) Benteng, pada keempatan yang sama, Uskup Baru akan diumumkan.

    “Segenap Umat Katolik Keuskupan Amboina yang terkasih. Hari ini rahmat tercurah bagi Keuskupan Amboina, bahwasanya telah terpilihlah Uskup Baru Keuskupan Amboina. Karenanya sore ini akan diumumkan oleh Mgr. Petrus C. Mandagi, MSC dalam Perayaan Ekaristi di Gereja MBL Benteng. Umat dapat menyaksikannya langsung dalam siaran langsung via akun Facebook Keuskupan Amboina,” demikian informasi melalui akun facebook Keuskupan Amboina.

    Sejak 11 November 2021, Keuskupan Amboina tidak lagi memiliki uskup atau sede vacante,  setelah uskup sebelumnya, Mgr. Mandagi ditunjuk menjadi Uskup Agung Merauke. Sejak saat itu, keuskupan Amboina dipimpin oleh Administrator Apostolik.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI