31.5 C
Jakarta
Tuesday, April 23, 2024

MOU dan Peletakan Fondasi Pembangunan The Luxury Colletion Labuan Bajo Resort

BERITA LAIN

More
    Peletakan Fondasi Pembangunan The Luxury Colletion Labuan Bajo Resort. Pena Katolik

    LABUAN BAJO, Pena Katolik – Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) bekerja sama Marriott International bangun Resort di Labuan bajo. Adapun Nama resort tersebut yakni “The Luxury Colletion Labuan Bajo Resort”.

    Turut hadir juga pada momen peletakan pondasi pertama pembangunan The Luxury Collection Labuan Bajo Resort yakni, Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulianus Weng; Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus (Ketua Dewan Moneter KWI); Uskup Denpasar, Mgr. Silvester San (Ketua Dewan Moneter KWI); dan Perwakilan Marriott International. Tamu khusus dihadiri mantan Kapolri yaitu Badrodin, hadir pula Forkompinda Kabupaten Manggarai Barat ada Kapolres dan pihak Keuskupan Ruteng diwakili oleh Vikaris Jenderal.

    Hotel ini milik KWI bekerjasama dengan beberapa pihak. Nantinya, penginapan ii akan dikeloa oleh PT Fortuna Paradiso Optima milik KWI yang Dirut nya adalah Iwan Sumarta. Upaya pihak KWI membangun resort di Labuan Bajo mendapat sambutan positif dari Pemkab Manggarai Barat.

    Nantinya, Hotel Marriot ini akan menjadi yang ke – 132 di dunia. Oleh karena itu tadi hadir perwakilan Marriot yang di Jakarta. Pada momen peletakan pondasi pertama pembangunan Resort Luxury di Kawasan Binongko, Rabu, 17 November 2021, Wakil Bupati Yulianus Weng mengaku senang bahwasanya dimasa sulit karna Covid-19 masih ada pihak yang ingin membangun resort di Labuan Bajo, apalagi resort ini ada nama Labuan Bajo-nya. Menurut Wakil Bupati, selama ini banyak pihak yang ingin membangun hotel di Labuan Bajo namun beberapa saja yang ada realisasinya.

    Pemerintah menyampaikan terima kasih kepada investor yang membangun hotel di sini. Ia berharap pembangunan hotel ini dapat memperhatikan kearifan lokal dan budaya lokal Manggarai Barat serta berdampak menyejahterakan masyarakat lokal yang ada di wilayah kabupaten ini, kata Wabup Yulianus Weng. Ia juga memberi jaminan kepada wisatawan akan rasa aman dan nyaman dari segi kesehatan selama berada di Labuan Bajo.

    “Kami jamin bahwa wisatawan tidak ada yang terdampak COVID-19 setelah pulang dari Labuan Bajo. Semua petugas hotel dan yang berkecimpung di dunia pariwisata sudah di vaksin tahap II,” kata Wabup Yulianus Weng.

    Ia menjelaskan,data hingga hari kemarin progres Vaksinasi di Manggarai Barat sudah mencapai 71,8% sementara di kota Labuan Bajo sendiri, progresnya 127,9%. Selain itu, ia menjelaskan stabilitas keamanan juga terjamin, kami bekerja sama dengan semua pihak, kepolisian, Dandim, FKUB, dan stakeholder lainya, semua aman disini.

    “Tidak usah takut ke Labuan Bajo, Covid-19 sudah aman,” ujarnya optimis.

    Di tempat yang sama, Mgr. Agustinus mengatakan, Gereja tidak banyak berharap dari derma saja, harus ada usaha yang menghasilkan. Usaha ini nantinya untuk mendukung Gereja dari segi finansial.

    Kesepakatan Bersama

    Uskup Agung Pontianak ini berharap, usaha ini akan membawa dunia ke Labuan Bajo bekerjasama Marriott International. Ia harapkan dunia sadar dan dunia mulai melihat dan terjadi efek ganda yang berlipat-lipat untuk masyarakat di Labuan Bajo dan di Indonesia umumnya.

    “Semoga dukungan Pemkab Manggarai Barat NTT dan keberlanjutanya bisa membawa persahabatan dan kebaikan kepada sesama,” ujarnya.

    Mgr. Agustinus menambahkan, resort yang terletak di kawasan Binongko tersebut bangun diatas lahan seluas 15.700 meter persegi dengan fasilitas 18 villa serta 30 kamar. Selain peletakan fondasi pertama Hotel, juga ditandatangani MOU dengan General Manager Marriot Hotel. Pihak KWI sudah melakukan penandatangan perjanjian kerjasama antara Marriott International dengan pihak The Luxury Collection Labuan Bajo Resort. Penandatangan tersebut berlangsung di Ayana Hotel. Nantinya Resort itu di kelola oleh PT.Fortuna Paradiso Optima, jelas Uskup Agustinus Agus. Diharapkan pada bulan April 2022 pengerjaannya sudah bisa dimulai.

    Samuel – Pena Katolik

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI