32.5 C
Jakarta
Friday, April 19, 2024

Romo Mudji Sutrisno SJ Mendapat Penghargaan dari BPIP

BERITA LAIN

More
    Romo FX Mudji SUtrisno SJ. (IST)

    JAKARTA, Pena Katolik – Romo Mudji Sutrisno SJ mendapat anugerah penghargaa dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) 76 Ikon Prestasi Pancasila untuk kategori “Penggerak Lintas Iman”, Rabu 10 November 2021. Pelaksanaan tersebut dilakukan bertepatan dengan Hari Pahlawan.

    Dalam sambutannya, Kepala BPIP Yudian Wahyudi menyampaikan ucapan selamat kepada peserta pemenang Ikon Prestasi Pancasila. Yudian berharap agar peserta Ikon Prestasi 2021 yang terpilih dapat memberikan dampak yang baik kepada masyarakat.

    “Saya berharap, 76 Ikon Prestasi Pancasila terpilih 2021 ini dapat memberikan dampak yang baik kepada masyarakat dan menjalankan tugasnya sebagai penggerak Pancasila dalam kehidupannya bermasyarakat. Sekali lagi saya ucapkan selamat,” harapnya.

    Lulusan Gregoriana

    Romo Mudji lahir pada 12 Agustus 1954. Imam Serikat Yesus ini merupakan lulusan Program Filsafat dari Universitas Gregoriana Roma Italia. Selama ini ia dikenal sebagai dosen di STF Driyarkara dan mengampu mata kuliah Filsafat Timur. I

    a sempat menjabat sebagai anggota Komisi Pemilihan Umum periode 2000-2007. Namun, jabatan yang banyak diinginkan orang tersebut kemudian dilepas karena ia tak bisa mengajar dan melakukan kegiatan sosial lain yang selama ini menjadi dunianya di samping dunia menulis.

    Kiprah lain Romo Mudji diantaranya Guru Besar Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara; Dosen Pascasarjana Universitas Indonesia; Dosen Pascasarjana Institut Seni Indonesia, Surakarta; Wakil Press dan Anggota PEN (Perhimpunan Penulis, Novelis, Esais, Penyair Indonesia); Lembaga Sensor Film; Anggota Komisi Kebenaran dan Persahabatan (2005-2006); SC Kongres Kebudayaan (2003); Anggota Komite Pemilihan Umum (2001-2003); Pendiri, SC, dan Kurator Borobudur Writers & Cultural Festival (2012 – sekarang); dan Tim Penilai Penghargaan Kebudayaan dari Presiden RI (2005 – sekarang).

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI