33.9 C
Jakarta
Thursday, April 18, 2024

Hari Orang Miskin Sedunia: Paus Fransiskus akan Membagikan Lima Ton Pasta dan 3.000 Liter Susu

BERITA LAIN

More
    Paus Fransiskus makan siang bersama orang-orang miskin pada saat Hari Orang Miskin Sedunia di di Aula Paulus VI Vatikan 17 November 2019. (Dok Vatican News)

    VATIKAN, Pena Katolik – Vatikan telah merilis jadwal kunjungan pribadi satu hari Paus Fransiskus ke Assisi untuk bertemu dengan orang miskin. Dengan sumbangan dari jaringan toko kelontong dan produsen pasta, kesempatan ini akan digunakan untuk berbagi lima ton pasta, satu ton beras, dua ton tomat, 1.000 liter minyak, dan 3.000 liter susu.

    Pada kesempatan ini, Paus Fransiskus juga berencana mempersiapkan perayaan Hari Orang Miskin Sedunia dengan bertemu dan mendengarkan sekitar 500 orang miskin dan berziarah ke Assisi, Italia, pada 12 November 2021.

    Dua hari kemudian, pada Hari Orang Miskin Sedunia, paus akan merayakan Misa di Basilika Santo Petrus dengan sekitar 2.000 orang miskin dan mereka yang membantu mereka. Paus lalau berencana mengadakan jamuan dengan mereka setelah Misa dengan penerapan protokol Kesehatan.

    Para peziarah Assisi, dibantu oleh sebuah organisasi amal Katolik Prancis dan beberapa Italia, akan pulang dari Assisi dengan ransel baru berisi sweater musim dingin, syal, topi dan jaket serta masker kain anti Covid-19.

    Vatikan mengatakan hadiah ini akan dikemas oleh Project +Three, yang mempromosikan produk yang dibuat dengan memperhatikan kelestarian lingkungan dan ekonomi dalam rantai pasokan yang etis dan bermanfaat secara sosial.

    Paus Fransiskus akan memberikan perhatian khusus tahun ini kepada 40 kelompok panti asuhan yang merawat anak-anak atau anak-anak dan ibu mereka, memberikan bantuan pribadi selama dua bulan. produk perawatan dan makanan, terutama makanan bayi.

    Vatikan juga telah menyiapkan 5.000 paket berisi obat-obatan umum yang dijual bebas untuk dibagikan kepada orang miskin melalui paroki-paroki Roma, kata dewan itu. Dan sebuah perusahaan jasa keuangan Italia telah memberikan sumbangan yang akan memungkinkan kantor almoner kepausan untuk membantu 500 keluarga membayar tagihan gas dan utilitas mereka, kata dewan itu.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI