27.1 C
Jakarta
Saturday, April 20, 2024

Bacaan Injil Hari Rabu 10 November 2021; Rabu Pekan Biasa XXXII; PW St. Leo Agung, Paus dan Pujangga Gereja, St. Andreas Avelino, Pengaku Iman

BERITA LAIN

More

    Bacaan I: Keb 6:1-11

    Dengarkanlah, hai para raja, dan pelajarilah kebijaksanaan.

    HAI para raja yang memerintah orang banyak dan bermegah karena banyaknya rakyatmu, condongkanlah telingamu. Sebab Tuhanlah yang memberi kalian kekuasaan, dan dari Tuhan yang mahatinggilah asal pemerintahan.

    Ia akan memeriksa segala pekerjaanmu serta menyelami rencanamu. Sebab sebenarnya kalian hanyalah abdi kerajaan-Nya. Maka kalau kalian tidak memerintah dengan tepat, tidak pula menepati hukum, atau tidak berlaku menurut kehendak Allah,Ia akan mendatangi kalian dengan dahsyat dan cepat.

    Pengadilan yang tak terelakkan akan menimpa para pembesar.Memang para bawahan dapat dimaafkan karena belas kasih,tetapi para penguasan akan disiksa dengan kejam.Tuhan yang mahakuasa tidak akan mundur terhadap siapapun,dan kebesaran orang tidak dihiraukan-Nya.

    Baik yang kecil maupun yang besar dijadikan oleh-Nya,dan semua dipelihara-Nya dengan cara yang sama. Tetapi terhadap para penguasan akan diadakan pemeriksaan yang keras.

    Jadi perkataanku ini tertuju kepada kalian, para pembesar. Hendaknya kalian belajar menjadi bijaksana dan jangan sampai jatuh. Sebab mereka yang secara suci memelihara yang suci akan disucikan pula, dan yang dalam hal itu terpelajar akan mendapat pembelaan. Jadi hendaklah menginginkan serta merindukan perkataanku,maka kalian akan terdidik.

    Mazmur Tanggapan:Mzm 82:3-4.6-7

    Ref: Bangunlah, ya Allah, hakimilah bumi.

    • Berilah keadilan kepada orang lemah dan kepada anak yatim,belalah hak orang sengsara dan orang yang kekurangan!Luputkanlah orang lemah dan miskin,lepaskanlah mereka dari tangan orang fasik.
    • Aku sendiri telah berfirman, “Kamu adalah allah,kamu sekalian adalah anak-anak Yang Mahatinggi.Namun kamu akan mati seperti manusia,dan seperti salah seorang pembesar kamu akan tewas.

    Bait Pengantar Injil: 1Tes 5:18

    Hendaklah kalian mengucap syukur dalam segala hal,sebab itulah yang dikehendaki Allah bagi kalian di dalam Kristus Yesus.

    Bacaan Injil: Luk 17:11-19

    Tidak adakah yang kembali untuk memuliakan Allah selain orang asing itu?

    DALAM perjalanan-Nya ke Yerusalem,Yesus menyusur perkotaan Samaria dan Galilea.Ketika Ia memasuki suatu desa datanglah sepuluh orang kusta menemui Dia.Mereka tinggal berdiri agak jauh dan berteriak,”Yesus, Guru, kasihanilah kami!”

    Yesus lalu memandang mereka dan berkata,”Pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam.”Dan sementara dalam perjalanan mereka menjadi tahir.

    Seorang di antara mereka,ketika melihat bahwa dirinya telah sembuh,kembali sambil memuliakan Allah dengan suara nyaring,lalu tersungkur di depan kaki Yesus dan mengucap syukur kepada-Nya.

    Orang itu seorang Samaria. Lalu Yesus berkata, “Bukankah kesepuluh orang tadi semuanya telah menjadi tahir? Di manakah yang sembilan orang tadi? Tidak adakah di antara mereka yang kembali untuk memuliakan Allah selain orang asing ini?”Lalu Ia berkata kepada orang itu,”Berdirilah dan pergilah, imanmu telah menyelamatkan dikau.”

    Demikianlah Injil Tuhan

    Surat untuk Kita

    Surat ini dituliskan untuk kita yang saat ini sedang mengalami sukacita, kesenangan, kesuksesan dan segala hal yang membuat kita berbahagia. Surat ini juga dituliskan untuk kita yang sedang menghadapi krisis, pergumulan hidup, kesedihan, kepahitan hati, tekanan dan masalah. Surat ini ditulis untuk mengingatkan kita akan apa yang seharusnya kita lakukan dalam segala situasi sehingga kita akan mengalami sukacita serta kelegaan ketika kita melakukan pesan yang ada di dalamnya. Penulis surat ini sangat berharap bahwa kita akan senang membacanya dan bersukacita melakukannya.

    Anakku terkasih,

    Ketika hal-hal yang indah datang di dalam hidupmu, datanglah kepada-Ku dan bersyukurlah. Ketika engkau diberkati secara keuangan dan materi, bersyukurlah. Ketika engkau bangun pada pagi hari yang indah dan matamu kagum memandang ciptaan-Ku, bersyukurlah. Ketika engkau mendapatkan kedudukan yang baik di perusahaanmu dan engkau mendapat kepercayaan dari atasanmu, bersyukurlah.

    Tetapi, ketika kesukaran datang, ketika pertanyaan-pertanyaan memenuhi pikiranmu, ketika keadaan keuanganmu memburuk, ketika tidak ada yang berpihak padamu, ketika semua orang menyalahkanmu, engkau juga harus tetap bersyukur.

    Kau harus tahu bahwa semua itu ada di bawah pengawasanku. Engkau harus bersyukur karena di dalam setiap hal yang menjengkelkan di pemandangan matamu, Aku sedang mengerjakan apa yang Aku kehendaki melalui situasi-situasi tersebut. Aku telah berjanji tidak akan meninggalkan atau membiarkan engkau. Aku mengasihimu dan Aku selalu dekat denganmu bahkan lebih dekat dari air mata dan persoalanmu.

    Dalam keadaan senang, biarlah ucapan syukurmu mengalir dari hati yang penuh sukacita, dan dalam kesulitan, biarlah ucapan syukurmu mengalir dari hati yang beriman kepada-Ku.

    Aku yang setia,

    Tuhanmu.

    Tuhan tidak pernah menjanjikan bahwa jalan yang kita lalui akan selamanya mulus dan bebas hambatan. Tetapi Ia menghendaki agar dalam setiap keadaan, baiklah kita mengucap syukur karena mengetahui bahwa Tuhan yang berkuasa ada di atas semua yang terjadi. Tuhan Yesus memberkati.

    Doa

    Tuhan Yesus, aku mau bersyukur untuk setiap keadaan yang Engkau izinkan terjadi di dalam hidupku, karena aku percaya bahwa tangan-Mu senantiasa menuntunku dan Engkau tidak pernah meninggalkan aku. Amin. (Dod).

    Selamat pagi dan berkiprah dihari Rabu.Tuhan Yesus Yang Maharahim dn Sang Raja Damai membentengi kita sekeluarga dn umat manusia dimuka bumi yang berserah padaNya dengan para malaikat yang kudus dan menutup bungkus dengan DarahNya Yang Mahakudus serta melindungi kita sekel dan manusia diseluruh dunia yang berserah padaNya dari pandemi Covid 19 serta memberi kesejahteraan dn kesehatan prima sepanjang tahun 2021.Amen.

    +BDGY.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI