26.6 C
Jakarta
Saturday, April 27, 2024

Agar Tidak Lelah dalam Pelayanan

BERITA LAIN

More
    Romo Steve Winarto, Moderator Charis Indonesia

    JAKARTA, Pena Katolik – Dalam Charis Indonesia Conference 2021, Moderator Charis Indonesia, Romo Steve Winarto menyampaikan bahwa dalam kehidupan, setiap orang kadang terlalu tegung menggenggam setiap keinginan, persepsi, cara pandang, bahkan kesuksesan masing-masing. Manusia kadang menyimpan persoalan masing-masing.

    “Kita sering kali menyimpan secara abadi segala masalah, segala situasi kita, misalnya iri hati, kita tidak mau kalah dari orang lain, kita tidak suka kalau ada orang lain yang lebih hebat atau lebih berkembang dari kita.”

    Romo Steve menjelaskan, sebagai ciptaan yang paling mulia, jangan sampai manusia terjebak dalam situasi yang membuat setiap orang kehilangan kebahagiaan dalam pelayanan. Ini adalah semangat bersama dalam perjumpaan Charis Conference, sehingga memiliki hati dan roh  yang satu dan sama.

    Kesatuan yang diusahakan bukan hanya di permukaan saja, bukan hanya secara fisik, namun kesatuan yang diusahakan adalah persatuan yang berpusat pada Allah Bapa. Dengan ini, lanjut Romo Steve, maka pelayanan yang dilakukan akan berjalan demi kemuliaan Allah.

    “Satu hati berarti kita semua berpusat pada satu hati yaitu kepada Yesus yang telah menyatukan kita,” ujar Romo Steve.

    Romo Steve mengatakan, saat ada kelelahan dalam pelayanan, maka yang dapat dilakukan adalah dengan kembali pada motivasi awal pelayanan itu.Apa dan kepada siapa melayanani. Apakah pelayanan ini untuk Tuhan dengan ketulusan. Dengan cara ini, maka semangat pelayanan ini dapat Kembali diraih.

    “Ketika movitasi ini sudah ditemukan, maka dapat dibawa di dalam doa, dan mohon kekuatan. Saat melayani, kita melihat Tuhan yang akan kita layani,” ujar Romo Steve.

    Catholic Charismatic Renewal International Services (CHARIS) adalah wadah pelayanan international untuk semua bentuk dan ekspresi Pembaruan Karismatik Katolik (PKK). Kegiatan pada hari pertama ini menghadirkan pembicara Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo dan Moderator Charis Indonesia, Romo Steve Winarto.

    Charis Indonesia Conference 2021 ini diadakan secara vitual mengingat situasi pandemi Covid-19 melalui akun Youtube; Charis Indonesia Conference dan Zoom setidaknya ada 8000 umat yang menghadiri konferensi ini.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI