Jamie Rivera menyanyikan “We Give Our Yes,” lagu misi resmi dari perayaan tahunan ke-500 tahun kedatangan agama Kristen di negara itu. (Tangkapan layar dari video promosi)
Jamie Rivera menyanyikan “We Give Our Yes,” lagu misi resmi dari perayaan tahunan ke-500 tahun kedatangan agama Kristen di negara itu. (Tangkapan layar dari video promosi)

Gereja Katolik di Filipina merayakan ulang tahunnya yang ke-500 tahun 2021. Untuk merayakan tahun monumental ini, mereka menyatu dengan penyanyi pop Jamie Rivera untuk merilis “We Give Our Yes,” lagu yang merupakan refleksi kegembiraan dari 500 tahun iman berpasangan dengan video musik yang menyoroti perjalanan iman Filipina.

Rivera sangat bagus membawakan lagu itu, dengan suara jelas dan tajam, yang terasa ditakdirkan untuk Disney. Dia membawakan lagu itu dengan nada hangat dan nada tinggi. Menurut The Manila Standard, Rivera membawakan lagu itu secara langsung di Katedral Manila untuk memulai perayaan 500 Tahun Agama Kristen tanggal 6 Februari.

Dari penampilannya di konferensi pers yang dilakukan virtual, Rivera berkata, Saya kira ini benar-benar misi saya, misi bagi saya untuk bisa memberikan sebuah doa kepada umat dan, pada saat yang sama, mereka juga bisa bernyanyi bersama lagu itu.

Sebuah laporan dari Asia News mencatat, Administrator Apostolik Manila Mgr Broderick Pabillo, memuji lagu itu. Menurut Mgr Pabillo, memikul “salib misionaris” dan menyanyikan “We Give Our Yes” adalah cara terbaik untuk merayakan yubileum itu. Salib misionaris dibawa ke Filipina bersama dengan agama Kristen oleh penjelajah Spanyol. Di Filipina, salib itu menjadi simbol pertemuan positif antara Katolik Barat dan budaya Filipina.

“We Give Our Yes” diproduksi secara khusus atas permintaan Konferensi Waligereja Filipina. Di masa-masa sulit, seperti pandemi dunia, mereka ingin menyampaikan kekuatan dan harapan iman Katolik. Tema dari pesan 500 tahun itu adalah “Dikaruniai untuk memberi,” yang mengingatkan pada kalimat Injil “memperoleh dengan cuma-cuma, memberi pula dengan cuma-cuma.”

Lagu tersebut juga direkam oleh Philippine Madrigal Singers, yang memberikan sentuhan paduan suara yang unik.(PEN@ Katolik/pcp/J-P Mauro/Aleteia)

Tontonlah lagu We Give Our Yes di sini

We Give Our Yes

Tinggalkan Pesan