Pastor Hendrikus Maku SVD bersama Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dan Wabup Romanus Woga seusai menerima penghargaan (PEN@ Katolik/yf)
Pastor Hendrikus Maku SVD bersama Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dan Wabup Romanus Woga seusai menerima penghargaan (PEN@ Katolik/yf)

Dosen Islamologi STFK Ledalero Maumere Pastor Hendrikus Maku SVD mendapat Award Pengelola Lingkungan Hidup Terbaik tingkat Kabupaten Sikka tahun 2020 pada Perayaan HUT ke-75 RI di halaman Kantor Bupati Sikka, Maumere, 17 Agustus 2020. Usai menerima penghargaan itu, Pastor Hendrik mengatakan kepada PEN@ Katolik bahwa apresiasi dari Pemda Sikka itu diberikan untuk karyanya di bidang ekologi dan merupakan penghargaan atas komitmennya yang secara konstan dan konsisten beraksi dalam upaya merawat bumi dengan melibatkan umat lintas agama. “Dengan aksi Bela Bumi yang saya gagas sebenarnya saya sedang merawat dua dunia sekaligus yakni alam dan manusia. Alam dirawat oleh manusia  dan manusia dibina mentalnya untuk memiliki kecintaan yang sama terhadap alam kendatipun agama yang dianut berbeda,” jelas Pastor Hendrik. Award kepada pengelola lingkungan, pemerhati lingkungan, penyelamat lingkungan dan pengabdi lingkungan tertuang dalam Keputusan Bupati nomor 170/HK/2020 tentang Panitia Pemberian Penghargaan Kalpataru tingkat Kabupaten Sikka tahun 2020. Penyerahan piagam kepada pemenang ini diserahkan langsung oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo. Rektor Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang Pastor Philipus Tule SVD mengapresiasi penghargaan itu. Pastor Philipus menulis lewat  WhatsApp, “Proficiat Pastor Hendrik Maku SVD, Dosen Pengampu Mata Kuliah Filsafat Islam di STFK Ledalero atas prestasinya mendapat Award sebagai Pengelola Lingkungan Hidup Terbaik tingkat Kabupaten Sikka tahun 2020.” “Saya ikut berbangga dan terus mendukung gerakanmu,” lanjut Pastor Philipus.(PEN@ Katolik/Yuven Fernandez)

Tinggalkan Pesan