Pengusaha dan Pekerja migtran 1
Suasana konferensi pers (kiri ke kanan): Azhar Lubis (penasihat Samora Group), Hansen Setiawan (direktur Samora Group), Bambang Yapri (direktur Samora Group), Khoirul Amri (Wakil Ketua Umum PP GP Ansor), Ditto Santoso (Yayasan Penamas Mulia), dan Adung Abdul Rochman (Sekjen PP GP Ansor)

“Sebagai bagian dari Bangsa Indonesia, Samora Group terpanggil merespon kebutuhan masyarakat kecil yang terdampak Covid-19. Kami berharap bantuan sembako ini meringankan beban ekonomi dan menjaga agar keluarga tetap sehat,” kata Bambang Yapri mewakili manajemen Samora Group.

“Pekerja migran rindu kembali ke Indonesia, bertemu keluarga, dan bahu-membahu mengatasi pandemi yang berlangsung. Mengingat anjuran pemerintah untuk physical distancing dan tidak mudik, mereka memilih berkolaborasi dengan ‘Indonesia Peduli & Bersatu’ untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa APD bagi tenaga medis,” kata Deddy Kristanto mewakili Pekerja Migran Indonesia di Hongkong.

“Alhamdulilah kita berbahagia dengan bergabungnya unsur pengusaha dan pekerja migran untuk bersama-sama Gerakan ‘Indonesia Peduli & Bersatu’ menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi warga masyarakat terdampak Covid-19. Inilah wujud nyata semangat gotong royong dari anak-anak bangsa,” kata Wakil Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor Khoirul Amri dalam konferensi pers dan penyerahan bantuan kemanusiaan secara simbolis di sekretariat Gerakan “Indonesia Peduli & Bersatu” di kantor PP GP Ansor 12 Mei 2020.

Pengurus Pusat GP Ansor, Yayasan Landak Bersatu (Keuskupan Agung Pontianak), dan Yayasan Penamas Mulia mendirikan “Indonesia Peduli & Bersatu” dengan melibatkan berbagai elemen lintas agama, lintas budaya, lintas pemangku kepentingan, dan lintas sektor. Gerakan itu didukung berbagai lapisan masyarakat di berbagai daerah, para filantropis, dan perusahaan yang peduli dalam naungan REI, PT Intiland Development Tbk, Ahabe Group, Mayora Group, dan Samora Group.

Wujud karya kemanusiaan itu sekaligus wahana untuk mempromosikan semangat gotong royong, keragaman, dan persatuan sebagai jiwa sejati Bangsa Indonesia. Aksi penyaluran bantuan bagi warga masyarakat terdampak Covid-19 ini dilakukan di beberapa provinsi di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Barat.

Samora Group dan Pekerja Migran Indonesia di Hongkong menyalurkan bantuan melalui “Indonesia Peduli & Bersatu.” Samora Group menyumbangkan 1.500 paket sembako dan Pekerja Migran Indonesia menggalang dana dari anggotanya untuk menyiapkan APD.

“Gerakan ‘Indonesia Peduli & Bersatu’ akan menyalurkan amanah dari Samora Group dan Pekerja Migran Indonesia di Hongkong bagi masyarakat yang membutuhkan. Mari kita senantiasa berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” kata Ditto Santoso dari Yayasan Penamas Mulia.

“Ini merupakan wujud kecintaan dan kepedulian para pekerja migran terhadap masyarakat di Tanah-Air, meskipun tidak dapat hadir secara langsung,” kata Deddy melalui teleconference.(PEN@ Katolik/rini)

Pengusaha dan Pekerja migran 2

Tinggalkan Pesan