Di dalam Dia kamu juga, karena kamu telah mendengar Verbum Veritatis (firman kebenaran), yaitu Injil keselamatanmu, di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus yang dijanjikan-Nya itu, Efesus 1:13)

Verbum Veritatis (Sabda Kebenaran) kini semakin banyak diminati oleh para imam, kaum religius (biarawan-biarawati) dan umat awam dalam Gereja di Indonesia. Semakin banyak yang berlangganan dan semakin banyak orang yang berbaik hati dan para donatur yang memahami pentingnya Buku Doa Ibadat Harian (ibadat pagi, sore dan malam) dan Perayaan Ekaristi ini sehingga mereka menyumbangkan buku doa itu, bukan saja bagi para imam tetapi bagi banyak biarawan-biarawati hingga awam, bahkan para tahanan di berbagai penjara.

Ternyata, Verbum Veritatis bukan hanya memenuhi kebutuhan para imam untuk Perayaan Ekaristi tetapi juga untuk ibadat harian bagi mereka sendiri serta bagi kaum religius dan umat awam karena memenuhi kerinduan mereka akan Sang Sabda Kebenaran.

Dalam  tulisan ini kami tayangkan dua video dari Keuskupan Larantuka dan Keuskupan Manado berisi kesaksian para imam, biarawan-biarawati dan awam tentang Verbum Veritatis di tangan mereka.

Dengan berdoa dan berkontemplasi dengan bantuan Verbum Veritatis ini, para imam, kaum religius dan umat awam dimeteraikan dengan Roh Kudus dan sebagai milik Allah mereka menemukan aneka buah yang biasanya mereka bagikan dalam pewartaan lewat kehadiran dan pelayanan, perkataan dan perbuatan, serta tindakan dan teladan mereka sehari-sehari di mana pun demi keselamatan bersama.(PEN@ Katolik/paul c pati)

 VV 4VV 3VV 2

Tinggalkan Pesan