Paus Fransiskus pada hari Kamis, 2 Januari 2020 merilis sebuah pesan video yang menyertai intensi doanya untuk Januari 2020 yakni “Peningkatan Perdamaian Dunia.” Dalam intensi doanya untuk bulan Januari, Paus meminta kita berdoa agar umat Katolik, pengikut agama-agama lain, dan semua orang yang berkehendak baik boleh bersama meningkatkan perdamaian dan keadilan di dunia. Sudah menjadi kebiasaan Paus Fransiskus merilis pesan video yang merinci niat doanya setiap bulan.

Teks lengkap intensi itu adalah:

Di dunia yang terbagi-bagi dan terpecah-pecah dan terpecah-pecah, saya ingin mengajak semua orang percaya, dan juga semua orang yang berkehendak baik untuk menjalin rekonsiliasi dan persaudaraan.

Iman kita menuntun kita untuk menyebarkan nilai-nilai perdamaian dan saling pengertian, nilai-nilai kebaikan bersama.

Kita berdoa agar umat Katolik, para pengikut agama-agama lain, dan semua orang yang berkehendak baik boleh bersama-sama meningkatkan perdamaian dan keadilan di dunia.

Terima kasih.

Jaringan Doa se-Dunia untuk Kerasulan Doa dari Paus mengembangkan inisiatif “Video Paus” untuk membantu penyebaran ke seluruh dunia intensi-intensi bulanan Bapa Suci yang berkaitan dengan tantangan yang dihadapi umat manusia. (PEN@ Katolik/paul c pati berdasarkan Vatican News)

Tinggalkan Pesan