26.1 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Paus Fransiskus memberkati patung-patung bayi Yesus saat Angelus

BERITA LAIN

More
    Pemberkatan patung bayi Yesus oleh Paus Fransiskus di Lapangan Santo Petrus (Vatican Media)
    Pemberkatan patung bayi Yesus oleh Paus Fransiskus di Lapangan Santo Petrus (Vatican Media)

    Saat Angelus lima puluh tahun lalu Santo Paulus VI pertama kali memberkati “Bambinelli” atau patung-patung Anak Yesus yang dibawa oleh anak-anak ke Lapangan Santo Petrus. Tradisi itu terus berlanjut sejak itu di hari Minggu Ketiga Adven, dan dikenal sebagai “Minggu Bambinelli.”

    Tema yang dipilih oleh Pusat Oratori Roma untuk pemberkatan oleh Paus Fransiskus pada Minggu Ketiga Adven, 15 Desember 2019, adalah “Di sini juga Natal,” untuk mengingatkan semua orang, tua dan muda, bahwa Yesus dilahirkan di setiap tempat.

    Berbicara dari jendela studionya di Istana Apostolik, Paus menyapa dan memberitahukan kepada anak-anak di Lapangan Santo Petrus bahwa dia memberkati patung-patung Anak Yesus untuk Kandang Natal mereka “dengan sepenuh hati.”

    Mengingat Surat Apostolik terbaru tentang makna dan pentingnya Kandang Natal, kata Paus, “kandang itu seperti Injil yang hidup. Merenungkan kisah Natal seperti memulai perjalanan rohani, dari kerendahan hati Allah yang menjadi manusia untuk menjumpai setiap pria dan wanita.” Paus mengutip, “betapa besar kasih-Nya bagi kita, sehingga Dia menjadi salah satu dari kita, sehingga kita pada gilirannya boleh menjadi satu dengan Dia.”

    Setelah berdoa Angelus, Paus mengingatkan bahwa dalam waktu kurang setahun, 13-20 September 2020, Kongres Ekaristi Internasional ke-52 akan diadakan di Budapest.

    Lebih dari seabad, kata Paus, “Kongres Ekaristi mengingatkan kita bahwa Ekaristi adalah pusat kehidupan Gereja. Tema Kongres berikutnya adalah ‘Semua sumber saya ada di dalam kamu.’ Kami berdoa agar Perayaan Ekaristi di Budapest bisa mendorong proses pembaharuan dalam umat Kristiani, sehingga keselamatan yang menjadi sumber Ekaristi juga bisa diterjemahkan ke dalam budaya Ekaristi yang mampu menginspirasi pria dan wanita berkemauan baik di bidang amal, perdamaian, keluarga, peduli terhadap ciptaan.”(PEN@ Katoliki/paul c pati berdasarkan Vatian News)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI