click-to-pray-erosary_2

Di tengah Bulan Misi Luar Biasa, Oktober 2019, yang merupakan Bulan Rosario, Jaringan Doa Sedunia Paus meluncurkan “Click To Pray eRosary” pada konferensi pers di Vatikan 15 Oktober 2019. Click To Pray eRosary adalah perangkat pintar wearable (bisa dikenakan di badan) interaktif, cerdas dan bisa dipakai untuk berdoa Rosario untuk perdamaian dunia.

Perangkat itu bisa dipakai sebagai gelang dan diaktifkan dengan membuat tanda salib. Perangkat itu disinkronkan dengan aplikasi gratis dengan nama sama, yang memungkinkan akses ke panduan audio, gambar eksklusif dan konten yang dipersonalisasi tentang doa Rosario.

Menurut penyelenggaranya, Click To Pray eRosary, yang bisa dijangkau semua orang hingga ke sudut-sudut dunia digital tempat orang muda tinggal, berfungsi sebagai alat pengajaran berbasis teknologi untuk membantu orang muda berdoa Rosario untuk perdamaian dan untuk merenungkan Injil. Proyek itu menyatukan yang terbaik dari tradisi spiritual Gereja dengan kemajuan terbaru dalam dunia teknologi.

Secara fisik, perangkat itu terdiri dari sepuluh manik-manik batu akik hitam dan manik-manik mineral besi, dan sebuah salib pintar yang menyimpan semua data teknologi yang terhubung ke aplikasi. Ketika diaktifkan, pengguna bisa memilih apakah berdoa Rosario standar, Rosario kontemplatif dan berbagai jenis Rosario tematik yang akan diperbarui setiap tahun. Saat dimulai, Rosario cerdas itu menunjukkan sudah sampai di mana penggunanya berdoa dalam misteri-misteri yang berbeda dan bisa tahu doa Rosario mana saja yang sudah diselesaikan.

Rosario pintar ini milik keluarga “Click To Pray”, aplikasi doa resmi dari Jaringan Doa Sedunia Paus yang menghubungkan ribuan orang di seluruh dunia untuk berdoa setiap hari. Click To Pray eRosary juga dimaksudkan untuk menemani Paus dalam intensi harian dan bulanannya guna membangun dunia dengan cita rasa Injil.

Proyek Click To Pray eRosary adalah prakarsa Jaringan Doa Sedunia Paus, sebuah karya kepausan dengan misi memobilisasi umat Katolik melalui doa dan aksi, dalam menghadapi tantangan yang dihadapi umat manusia dan misi Gereja. Tantangan-tantangan ini diatasi dalam bentuk intensi doa setiap bulan, yang dipercayakan Paus ke seluruh Gereja. Jaringan itu telah memproduksi semua konten khusus Rosario pintar ini.

GadgeTek Inc. (GTI), sebuah perusahaan teknologi yang didedikasikan untuk gadget gaya hidup inovatif dengan operasi yang mencakup lima benua di seluruh dunia, bertanggung jawab atas desain teknologi perangkat yang dapat dikenakan. (PEN@ Katolik/pcp berdasarkan Vatican News)

Click to Pray eRosary 3Click to Pray eRosary

Tinggalkan Pesan