web3-commercial-church-priest-youtube

Selama 20 tahun terakhir karya kerasulan ‘Catholics Come Home’ (Umat Katolik Kembali Pulang) menanggapi seruan Santo Yohanes Paulus II untuk melakukan “evangelisasi baru” dengan menciptakan iklan TV yang mengajak umat Katolik yang tidak aktif untuk kembali kembali pulang.

Menurut artikel di National Catholic Register, “Dengan pengalaman media profesional bertahun-tahun sebelumnya dalam periklanan, pendiri CCH, Tom Peterson berdoa, ‘Bagaimana Engkau ingin menggunakan hidup saya, ya Tuhan?’ Ia percaya Tuhan mempersiapkannya untuk melakukan karya evangelisasi, tetapi tidak di bangku gereja. Maka, dia memproduksi program media untuk Keuskupan Phoenix, dan hasilnya 92.000 orang datang atau kembali ke Gereja.”

Yang membedakan program media Peterson itu adalah kualitas dan kemampuannya untuk menggambarkan Gereja Katolik secara positif. Seperti yang dijelaskan oleh situs webnya, “Terinspirasi oleh seruan-seruan Bapa Suci kita untuk melakukan Evangelisasi Baru dan berulang kali menganjurkan membaca Injil, Catholics Come Home.org memberikan kesempatan untuk mempelajari kebenaran kebenaran tentang iman Katolik dalam suasana penuh kasih tanpa menghakimi. Kami memberikan banyak sumber yang membantu umat Katolik dan umat non-Katolik yang jatuh untuk belajar lebih banyak tentang kembali ke Gereja Katolik. Pulang kembali tidak pernah semudah ini!”

Uskup Agung Saint Louis Mgr Robert James Carlson mencatat, “Kami diberkati dengan kembalinya sekitar 37.000 umat (kehadiran dalam Misa meningkat sebesar 8,3% pada Adven 2011).” Uskup Colorado Springs Mgr Michael Sheridan menyatakan “Kampanye televisi ini memiliki dampak signifikan pada ratusan ribu pemirsa di wilayah kami.”

Di Sacramento, Uskup Jaime Soto mengungkapkan ada “peningkatan kehadiran misa 16,05% (20.800 jiwa kembali ke Gereja).”

Iklan TV paling populer (lihat di bawah) yang sederhana itu menyoroti sukacita dan keindahan iman Katolik. Iklan inspirasional itu berisi banyak kesaksian pribadi dan ada bagian khusus kaum muda. (PEN@ Katolik/pcp berdasarkan laporan Philip Kosloski dari Aleteia)

Silakan lihat iklan tv itu di sini

1 komentar

Tinggalkan Pesan