Tiga imam baru serta empat diakon baru bergambar bersama Mgr Agustinus Agus dan Mgr Hieronymus Herculanus Bumbun OFMCap dan para imam konselebran di Katedral Santo Yosef Pontianak, 4 Agustus 2018.
Tiga imam baru serta empat diakon baru bergambar bersama Mgr Agustinus Agus dan Mgr Hieronymus Herculanus Bumbun OFMCap dan para imam konselebran di Katedral Santo Yosef Pontianak, 4 Agustus 2018.

Berbagai keuskupan akan mengadakan promosi panggilan dalam rangka Hari Minggu Panggilan Sedunia,12 Mei 2019. Menurut penjelasan Kepala Paroki Katedral Pontianak yang juga Ketua Unio (paguyuban imam-imam diosesan) Keuskupan Agung Pontianak Pastor Alexius Alex Pr, Keuskupan Agung Pontianak akan mengelar Expo Panggilan Tahun 2019 Tingkat Keuskupan Agung Pontianak.

Dijelaskan, 27 tarekat dan imam-imam diosesan (projo) akan ambil bagian dalam kegiatan itu yang akan berlangsung di basement Katedral Pontianak sejak 10 hingga 12 Mei. Masing-masing tarekat akan menampilkan diri serta karya-karyanya dalam stand masing-masing. Satu stand imam diosesan secara khusus akan menampilkan informasi dari delapan keuskupan yang ada di Kalimantan, jelas imam itu.

Menurut informasi, Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus juga menyediakan diri untuk melakukan tanya jawab dengan anak-anak muda. Acara itu akan dilaksanakan 10 Mei seusai acara pembukaan dan ibadat singkat, pukul 15.00 WIB.

Hari kedua, 11 Mei, akan diisi seminar religius mulai pukul 08.00 hingga 13.00 WIB. Di hari yang sama, dosen dan ahli teologi moral dari Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Pastor Matius Mali CSsR, akan memandu OMK dalam acara Sharing OMK, dan para mahasiswa akan merayakan Perayaan Paskah Mahasiswa se-Kotamadya Pontianak, pukul 17.00-18.30. Pentas seni dan hiburan persembahan para artis ibukota dan mahasiswa akan menutup hari itu.

Misa Penutupan Hari Minggu Panggilan dirayakan 12 Mei 2019 pukul 08.30 dilanjutkan dengan ramah tamah bersama umat dan Mgr Agus.(PEN@ Katolik/pcp)

Tinggalkan Pesan