Anastasia Indrawan. Vatican Media
Anastasia Indrawan. Vatican Media

Tanggal 17 Oktober 2018, Sinode Para Uskup tentang Orang Muda di Vatikan membentuk sebuah komisi untuk menulis pesan bagi orang muda sedunia, dan salah satu penyusun yang dipilih adalah Anastasia Indrawan, anggota Komisi Kepemudaan Konferensi Waligereja Indonesia yang hadir dalam sinode itu sebagai Auditor Muda.

Dalam komunike tanggal 18 Oktober 2018, Kantor Pers Takhta Suci mengatakan bahwa dalam Pertemuan Umum ke-15 Sinode Para Uskup yang berlangsung tanggal 17 Oktober siang, beberapa Bapa Sinode mengusulkan menulis sepucuk surat dari Sinode untuk orang-orang muda di seluruh dunia.

Tema Sinode yang berlangsung tanggal 3-28 Oktober 2018 itu adalah, “Orang Muda, Iman dan Pencermatan Panggilan.”

Dengan persetujuan Paus Fransiskus, Sinode lalu membentuk sebuah komisi beranggotakan 8 orang untuk menyusun sebuah surat, yang isinya akan diserahkan kepada Sidang Sinode untuk dipertimbangkan.

Komisi itu terdiri dari orang-orang yang mewakili berbagai wilayah geografis dunia. Dari para Bapa Sinode dipilih Uskup Agung Bangui Kardinal Dieudonné Nzapalainga CSS (Republik Afrika Tengah), Uskup Auksilier Lyon (Prancis) Mgr Emmanuel Gobilliard, Uskup Agung Anthony Colin Fisher OP dari Sydney (Australia), dan Uskup San Justo Mgr Eduardo Horacio García (Argentina).

Wakil dari Auditor Muda dipilih Briana Regina Santiago dari the Apostles of the Interior Life (AS) dan anggota Komisi Kepemudaan Konferensi Waligereja Indonesia Anastasia Indrawan (Indonesia).

Sedangkan Utusan Khusus dan Ahli dipilih, masing-masing, Superior Komunitas Ekumenikal Taizé Bruder Alois (Prancis) dan kepala Pelayanan Kaum Muda Konferensi Waligereja Italia Pastor Michele Falabretti (Italia). (PEN@ Katolik/paul c pati berdasarkan Vatican News)

Tinggalkan Pesan