Moderator PUKAT KAJ Pastor Stefanus Roy Djakarya Pr ikut serta dalam Run4U. Foto: krm
Moderator PUKAT KAJ Pastor Stefanus Roy Djakarya Pr ikut serta dalam Run4U. Foto: krm

Profesional dan Usahawan Katolik Keuskupan Agung Jakarta (PUKAT KAJ) bekerjasama dengan Badan Pelayanan Keuskupan Pembaruan Karismatik Katolik Keuskupan Agung Jakarta (BP PKK KAJ)  menyelenggarakan kegiatan pagi dengan nama Run4U 2018 bertema “Unity in Diversity” yang terdiri dari Joy Run, Joy Walk dan Festival Musik dan Seni.

Ketua Panitia Charles Santoso mengatakan kepada PEN@ Katolik, hasil bersih semua kegiatan yang juga dilengkapi “donasi sukarela” itu akan disumbangkan untuk pembangunan Gereja Santo  Leo Agung di Jatiwaringin Jakarta, pembangunan Gedung Karya Pastoral Santo Nikodemus Ciputat Jakarta, pembangunan gereja Stasi Paroki Pamakayo Santo Aloysius Gonzaga di Nusa Tenggara Timur.

Joy run yang berlangsung di area Mall Alam Sutera, Tangerang Selatan, Minggu 29 Juli 2018, dihadiri oleh sekitar 3600 umat dari berbagai paroki di KAJ serta umat non-Katolik. Sejumlah pastor dan suster yang bertugas di wilayah KAJ juga ikut dalam kegiatan itu.

Moderator PUKAT KAJ Pastor Stefanus Roy Djakarya menjelaskan kegiatan itu dilaksanakan sehubungan dengan ‘Tahun Persatuan’ yang dicanangkan oleh KAJ. “Kegiatan ini mirip Family Gathering yang melibatkan banyak keluarga Katolik dari berbagai usia,” jelas imam itu.

Menurut imam diosesan itu, “kegiatan ini sebagai ajakan kepada semua pihak untuk terlibat dan mengupayakan persatuan antarkomunitas dalam Gereja Katolik dan bersama dengan masyarakat pada umumnya.” Meskipun dilakukan oleh komunitas Gereja Katolik, namun kegiatan itu melibatkan masyarakat umum, serta sejumlah perusahaan yang membuka stand di lokasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan itu.

Pelaksanaan olahraga yang dimulai pukul 06.10 di lokasi Mall Alam Sutera dan sekitarnya menggunakan format Joy Run sejauh 5 km dan Joy Walk sejauh 2,5 km. Acara dilanjutkan dengan hiburan yang menampilkan kelompok band dari sejumlah komunitas dan kegiatan bazar di halaman mall itu.(Konradus R Mangu)

Sebagian peserta. Foto: krm
Sebagian peserta. Foto: krm
Penampilan seni. Foto: krm
Penampilan seni. Foto: krm

Tinggalkan Pesan