Joyfest

Orang Muda Katolik (OMK) di bawah naungan Pertemuan Mitra Kategorial (PEMIKAT) KAJ akan menghadirkan Jakarta Catholic Youth Festival 2018 (JOYFest 2018) di ICE BSD Tangerang, 11 September 2018,  “sebagai wujud ekspresi iman orang muda Katolik untuk memenuhi kebutuhan dinamika generasi zaman kini dalam semangat keberagaman Indonesia.”

Menurut catatan yang diperoleh PEN@ Katolik, sudah banyak OMK yang “registrasi,” karena menurut panitia, acara yang merupakan bagian evangelisasi Gereja Katolik dan sekaligus merayakan tahun kebhinekaan dengan spirit “JOY in Diversity” ini adalah “investasi yang memberikan pengalaman dan nilai yang berbeda dari kegiatan OMK pada umumnya.”

JOYFest akan dimulai pukul 09:00 dengan Misa Pembukaan, kemudian ditayangkan 22 sesi seminar yang dilakukan paralel pada pagi dan siang hari, dan diakhiri dengan Festival yang akan diisi oleh komunitas OMK dan dua International Guest Star yaitu Suster Cristina (The Voice of Italy 2014) dan Matt Maher (Musisi Katolik & Worship Leader dari US). Acara akan ditutup pukul 21.00 WIB.

Akan dibicarakan topik-topik besar dalam 22 sesi seminar itu antara lain, Iman Katolik dengan pembicara Vikaris Episkopalis KAJ dan Pengajar STF Driyarkara Pastor Andang Binawan SJ, serta Kitab Suci yang menampilkan Pengajar STF Driyarkara Pastor Josep Ferry Susanto Pr tentang “Menghidupi Sabda” serta Founder Katolisitas.org Stefanus & Inggrid Tay tentang “Ada apa dengan Maria?”

Dalam topik Social Life Diakon Adrian Ng dari Keuskupan Johor, Malaysia, akan berbicara tentang “Importance of Community” dan topik Career tentang Career Planning dibawakan oleh Founder Career Guide Indonesia Adityo Indrasanto. Sementara itu Direktur Marketing PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya akan berbicara tentang Sukses dalam Dunia Kerja.

Topik Entrepreneurship tentang “Start-Up” akan menampilkan Agung Nugroho (Kudo), Greta (Popbox), Melisa Irene (East Venture) dan Adrian Lim (Block71). Topik Relasi tentang “How to Find the Right Soulmate” menampilkan Ratih Ibrahim (Psikolog & Founder Personal Growth) dan tentang “Menyikapi LGBT” oleh Riko Ariefano (Founder Domus Cordis).

Selain itu, Stephen dari Katolik Vidgram akan berbicara tentang “Evangelisasi Media Sosial” dalam topik Media Social. Ada juga topik Aktualisasi Diri tentang “Menemukan Jati Diri.” Pembicaranya adalah Mona Sugianto (Psikolog & Direktur AdFamilia Indonesia). Sedangkan “Inspired Leadership” dalam topik yang sama oleh Th. Wiryawan (CEO WYR Solution).

Pastor Yos Bintoro yang berpangkat Letkol dari TNI AU akan juga hadir. Dia akan berbicara tentang “100% Katolik 100% Indonesia” dalam topik Kebhinekaan. Dalam topik itu, Adrianto Gani dari Kantor Staf Presiden akan juga berbicara tentang “Proud to be Chatolic in Indonesia.”

PEMIKAT atau Pertemuan Mitra Kategorial adalah forum jejaring dan sinergi antarberbagai komunitas kategorial lintas paroki yang berkarya di Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) yang bertujuan untuk menumbuhkan iman umat, membangun semangat persaudaraan serta mengembangkan berbagai karya pelayanan seturut arah dasar KAJ.

Ada 16 komunitas yang berada dalam PEMIKAT dan tergabung dalam kegiatan JOYFest, yaitu Catholic Fellowship Jakarta (CFJ), CHOICE, Domus Cordis (DC), John Paul II Foundation Youth (JPII Youth), The Indonesian Pilgrims (TIP), SANT’EGIDIO, Komunitas Jomblo Katolik (KJK), Maria Advocata (MA), Kelompok Karyawan Muda Katolik (KKMK), Gerakan Orang Muda Peduli Sampah (GROPESH), LEGIO MARIA, Komunitas Tritunggal Maha Kudus (KTM YOUTH), Lights Of Jesus Family (LOJF), Single For Christ (SFC), Tunggal Hati Seminari Tunggal Hati Maria (THS THM), BUNDA TERESA.

Maka, meski harga tiket regular 250.000 rupiah untuk early bird dan 300.000 rupiah untuk normal, dan harga tiket VIP 400.000 rupiah untuk early bird dan 500.000 rupiah untuk normal, semuanya sudah termasuk Seminar Kit, menurut laporan panitia sudah banyak OMK yang mendaftar di www.joyfest.id/book.(paul c pati)

Joyfest2

Joyfest1

Tinggalkan Pesan