Prajamnas3

Untuk semakin mendalami peran sebagai misioner-misioner cilik, yang bisa saling menghargai serta menghargai keberagaman dan bisa berbagi sukacita Injili kepada teman-teman dalam semangat kebinekaan, dan untuk semakin mantap menyongsong Jambore Nasional (Jamnas) Sekami (Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner) 2018, sekitar 500 orang datang ke Persekolahan Bruder Kanisius di Paroki Stella Maris Siantan, Pontianak.

Drumband siswa dan siswi SD Kanisius menyambut anak dan remaja Sekami dari 11 Paroki se-Dekenat Pontianak serta para animator dan animatris,  angels, pendamping rohani, dan panitia penyelenggara memasuki persekokahan itu, dan setelah semua peserta menerima pengalungan name tag, dimulailah acara Pra-Jamnas Sekami se-Dekenat Pontianak yang berlangsung 16-18 Maret 2018.

Pra-Jamnas, untuk mempersiapkan Jamnas Sekami 2018 di Pontianak, 3-6 Juli 2018, itu dibuka dengan Misa yang dipimpin oleh Direktur Diosesan Karya Kepausan Indonesia Keuskupan Agung Pontianak (Dirdios KKI KAP) Pastor Gregorius Sabinus CP, 16 Maret 2018.

Selama Pra-Jamnas, peserta berbaur dalam kelompok-kelompok kecil, layaknya sebuah keluarga dengan nama orang kudus sebagai pelindung keluarga. Beberapa keluarga kemudian dimasukkan dalam satu kelompok yang disebut kampung. Semua peserta membentuk tiga kampung, pertama, Kampung Bethlehem dengan anggota keluarga Santo Yosef, Santa Maria, Santo Michael dan Santo Gabriel; kedua, Kampung Galilea dengan anggota keluarga Santo Stefanus, Santo Theresia dan Santo Tarsisius; dan ketiga, Kampung Nazareth dengan anggota keluarga Santo Fransiskus, Santa Clara dan Santo Paulus.

PEN@ Katolik mengamati, selama tiga hari, peserta diajak menimba kekuatan rohani melalui Perayaan Ekaristi, doa bersama, sharing dan bina iman. Mereka juga didampingi dalam gathering melalui seminar yang diberikan oleh suster, bruder dan pastor. Di malam puncak, peserta diajak unjuk bakat dalam acara pentas seni budaya.

Sebagai tuan rumah Jamnas Sekami 2018, Keuskupan Agung Pontianak sudah membentuk panitia, sudah membekali dan menyelenggarakan pembinaan rohani bagi 134 partisipan (angels, animator dan pendamping rohani), dan sudah rekoleksi bagi tim inti, 11 Februari 2018, serta pembekalan angels, 21 Februari 2018.

Pra-Jamnas Sekami se-Dekenat Pontianak, yang dikatakan sebagai puncak persiapan menyongsong jamnas itu, ditutup dengan Misa di Gereja Stella Maris Siantan, yang juga dipimpin oleh Dirdios KKI KAP. (Suster Maria Seba SFIC)

PraJamnasPraJamnas5Prajamnas2PraJamnas6PraJamnas7PraJamnas8PraJamnas9PraJamnas11

Tinggalkan Pesan