Sabtu, Juli 27, 2024
34 C
Jakarta

Intensi doa Paus Fransiskus untuk bulan Februari: Katakan “Tidak” pada Korupsi

No To Coruption

https://www.youtube.com/watch?v=ReqlaBKnsfA

Paus Fransiskus telah merilis sebuah pesan video yang menyertai intensi doa bulanannya untuk Februari 2018. Intensi bulan ini “Say ‘No’ to Corruption” (katakan tidak pada korupsi) adalah agar mereka yang memiliki kekuatan material, politik atau spiritual dapat menolak godaan korupsi.

Teks pesan video itu berbunyi:

“Apa yang menjadi akar perbudakan, pengangguran, dan sikap acuh tak acuh terhadap sifat dan barang yang dimiliki bersama? Korupsi, sebuah proses kematian yang menjadi makanan budaya kematian.

Karena haus kekuasaan dan harta benda tidak mengenal batas.

Korupsi tidak dilawan dengan diam.

Kita harus berbicara tentang itu, mencela kejahatannya, dan berupaya memahaminya sehingga menunjukkan tekad kita untuk membuat belas kasihan merajai kekejaman, keindahan merajai ketiadaan.

Marilah kita berdoa agar orang-orang yang memiliki kekuatan material, politik atau spiritual dapat menolak godaan korupsi.”

Prakarsa “Video Paus” itu dibuat oleh Worldwide Prayer Network of the Apostleship of Prayer Paus guna membantu penyebaran ke seluruh dunia intensi-intensi bulanan Bapa Suci yang berkaitan dengan tantangan-tantangan yang dihadapi umat manusia.(pcp berdasarkan Vatican News)

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini