Sabtu, Oktober 5, 2024
26.3 C
Jakarta

Akhir Pekan Bersama Sister-Suster OP Senior

CIMAHI, Pena Katolik – Para Suster Dominikan Indonesia Senior mengikuti Week end 3 hari di Pratista, Cisarua, Cimahi, Jawa Barat 6-8 September 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 29 suster Ordo Pewarta Indonesia. Kegiatan ini didampingi Romo Teguh Budiarta, yang adalah imam Diosesan Keuskupan Purwokerto. Dalam pertemuan bersama ini, para suster mendalami tema “Bertumbuh dalam Semangat Belarasa”.

Salah seorang peserta mengatakan, materi pertemuan membantu dalam mengelola kehidupan rohani. Ia terkesan dengan pengalaman-pengalaman nyata dari pembawa materi. Ia terkesan, karena materi dibawakan dengan santai, namun memiliki nilai rohani yang mendalam.

“Semua pesert senang juga terkesan dengan penyampaian materi,” ujarnya.  

Sementara itu, Sr. Maria Elisabeth OP berterima kasih atas partisipasi para suster senior dalam kegiatan ini. Pemimpin Umum Kongregasi Suster OP Indonesia ini mengingatkan kembali pesan Paus Fransiskus, tentang bagaimana pentingnya selalu mendengarkan Sabda Tuhan dan mewujudnyatakannya, sebagai bagian dari kehidupan rohani.

“Sekarang kita lebih memahami dan tahu lagi untuk sehat secara rohani dan jasmani,” ujar Sr. Elisabeth.

Romo Teguh juga merasa terkesan dan gembira dapat mendampingi para suster. Dalam dinamika bersama ini, ia juga semakin dikuatkan. Ia senang melihat para suster yang tetap bersemangat, meskipun sudah banyak yang berusia senior.

“Saya (juga) merasa dikuatkan dan disegarkan bersama para suster senior, bahkan ada yang sudah yuswo 70 lebih, tetapi masih tetap bersemangat bahkan sampai akhir. Setiap sesi semua semangat,” ujar Romo Teguh. (AES)

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini