Minggu, Oktober 6, 2024
26.3 C
Jakarta

BREAKING NEWS: Uskup Emeritus Pontianak Mgr. Hieronymus Bumbun Tutup Usia

PONTIANAK, Pena Katolik – Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Keuskupan Agung Pontianak mengumumkan bahwa Uskup Emeritus Mgr. Hieronymus Herculanus Bumbun, O.F.M. Cap., telah dipanggil Allah Bapa di surga pada hari Senin, 30 September 2024, sekitar pukul 21.15 WIB di Rumah Sakit Santo Antonius Pontianak.

Uskup yang berusia 87 tahun ini telah menjalani perawatan intensif dalam beberapa waktu terakhir. Mgr. Hieronymus Bumbun ditahbiskan menjadi imam pada 27 Juli 1967 dan diangkat menjadi Uskup Agung Pontianak pada 26 Februari 1977. Selama masa pengabdiannya, beliau banyak memberikan bimbingan dan kontribusi luar biasa kepada umat Katolik terutama di wilayah Pontianak dan sekitarnya.

Pada tahun 2014, beliau resmi mengakhiri jabatannya sebagai Uskup Agung Pontianak dan digantikan oleh Mgr. Agustinus Agus (Uskup Agung Pontianak saat ini). Semasa hidupnya, beliau dikenal sebagai seorang gembala yang penuh dedikasi dalam melayani gereja dan umat.

Kenangan dalam Turne Uskup Emeritus Keuskupan Agung Pontianak – Mgr. Hieronymus Herculanus Bumbun, O.F.M. Cap. – Semasa muda.

Beliau adalah gembala yang penuh kasih dan pengabdian, memberikan seluruh hidupnya untuk melayani umat di Keuskupan Agung Pontianak.

Informasi lebih lanjut dari otoritas Ordo Kapusin Pontianak terkait persemayaman jenazah dan prosesi pemakaman akan segera diumumkan.

Semoga arwah beliau diterima dalam kedamaian abadi. Rest in Peace, Mgr. Hieronymus Bumbun, O.F.M. Cap. [S]

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini