Jumat, September 20, 2024
26.7 C
Jakarta
spot_img

Imam Dominikan di Filipina Meluncurkan Buku Pegangan tentang perubahan iklim dan hak asasi manusia

MANILA, Pena Katolik – Dominicans for Justice and Peace, bersama dengan Dominican Family for Justice, Peace, and Care for Creation, Filipina meluncurkan sumber daya pendidikan baru yang ditujukan untuk mengatasi perubahan iklim dan hak asasi manusia di kalangan pemuda.

Peluncuran buku pegangan tersebut, yang berjudul “Pendidikan Perubahan Iklim dan Hak Asasi Manusia untuk Pemuda di Filipina,” dilakukan bekerja sama dengan Kantor Pengembangan Komunitas SIMBAHAYAN Universitas Santo Tomas (SIMBAHAYAN) dan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Profesional Berkelanjutan (CCPED).

Laurence Blattmer, Koordinator Program Dominicans for Justice and Peace, menekankan pentingnya membekali para pendidik dengan perangkat yang dibutuhkan untuk mengajarkan tentang hubungan antara perubahan iklim dan hak asasi manusia.

Ia menekankan bahwa “para pendidik dapat menginspirasi dan memberdayakan siswa untuk menjadi warga dunia yang proaktif dengan memahami sifat perubahan iklim dan hak asasi manusia yang saling terkait erat.”

Romo Aniedi Okure, OP, Promotor Umum Keadilan dan Perdamaian serta Delegasi Tetap untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, menyoroti tanggung jawab manusia terhadap lingkungan dan generasi mendatang.

“Kita yang hidup saat ini; kita tidak mewarisi tanah dari nenek moyang kita, tetapi meminjamnya dari masa depan; jika Anda diberi tanah, Anda berkewajiban untuk menjaganya,” kata Romo Okure.

Acara peluncuran tersebut menampilkan diskusi oleh para pembela hak asasi manusia, aktivis iklim, dan akademisi, yang semuanya menggarisbawahi peran penting para pendidik dalam meningkatkan kesadaran tentang isu-isu mendesak ini.

Sebelum peluncuran, lokakarya empat hari diadakan di Colegio de San Juan de Letran pada bulan Juli, dengan fokus pada pengintegrasian pendidikan perubahan iklim dan hak asasi manusia ke dalam kurikulum Matatag Departemen Pendidikan negara tersebut.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini