Jumat, September 20, 2024
26.7 C
Jakarta
spot_img

Kami Disambut Hangat Warga, Ini Pengalamana Yulita Mahasiswa KKN San Agustin

Landak. Pena Katolik | Amboyo Inti, 18 September 2024 | Semarak  ‘hangat’ dan antusiasme warga dengan kedatangan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo itu terlihat jelas.

Tampak pada salah satu peristiwa bahwa pemilik rumah yang menjadi tempat tinggal mahasiswa menunjukkan ketertarikan yang tinggi terhadap program-program yang akan dilaksanakan.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata alias KKN dari Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo (San Agustin) baru saja memulai program pengabdian masyarakat mereka di Dusun Ampar Saga 2, Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

“Kedatangan mereka disambutan hangat dari perangkat desa dan warga setempat,” setidaknya itulah pengakuan Veggie hasil dari wawancara rekannya yang turut andil dalam KKN hari itu.  

Rumah Posko KKN (2024)

Salah satu diantara peserta, Yulita (22), menyampaikan kesannya saat disambut oleh warga setempat. Dalam pengakuannya itu dengan terang dia mengatakan bahwa mereka sangat terkesan dengan penyambutan yang diberikan.

“Kami merasa sangat diterima di sini. Perangkat desa dan warga bahkan telah menyiapkan rumah untuk kami tinggali selama program KKN berlangsung,” kata Yulita.

Yulita juga menambahkan bahwa masyarakat tampak antusias dan ingin tahu tentang rencana kegiatan KKN kedepan.

Lanjut dari itu, dalam laporan Veggie dituliskan bahwa telah tercapai kesepakatan antara mahasiswa dan warga untuk saling membantu selama pelaksanaan KKN.

Menurutnya, peristiwa tersebut diharapkan dapat memaksimalkan manfaat program pengabdian masyarakat ini, baik bagi mahasiswa maupun warga Dusun Ampar Saga 2.

Kunjungan ke Kepala Dusun Ampar Saga 2 (2024)

“Program KKN ini merupakan bagian dari upaya Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo untuk berkontribusi pada pengembangan masyarakat, sekaligus memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang telah mereka peroleh di bangku kuliah,” tulis Veggie dalam laporannya.

Veggie juga melanjutkan, dengan sambutan hangat dan dukungan penuh dari warga setempat, diharapkan program KKN dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Dusun Ampar Saga 2 serta menjadi pengalaman berharga bagi para mahasiswa peserta KKN. [S].

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini