Jumat, September 20, 2024
26.7 C
Jakarta
spot_img

Uskup Agung Pontianak Resmikan Paroki Santo Yakobus Kuala Behe 

PONTIANAK, Pena Katolik – Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus meresmikan Kuasi Paroki Santo Yakobus Kuala Behe serta melantik DPP Paroki di Kecamatan Kuala Behe, Ngabang, Landak, Senin 16 September 2024. Kuasi Paroki Kuala Behe sebelumnya bagian dari Paroki Salib Suci Ngabang.

Mgr. Agustinus menjelaskan, alasan utama dimekarkannya Kuasi Paroki Kuala Behe karena jumlah umat yang semakin banyak, luasnya wilayah, hingga transportasi yang belum memadai.

“Beberapa paroki lain di Kalbar juga telah dimekarkan namun dengan imam-imam dari luar Indonesia, karena imam-imam kita masih kurang, ” kata Mgr. Agustinus.

Pada masa awal menjadi Uskup Agung Pontianak pada 2014, saat itu ada 16 imam projo. Saat ini, imam projo bertambah menjadi 32 imam. Ada juga beberapa calon imam projo yang masih dalam pendidikan. Ia berharap, ada semakin banyak imam, khususnya imam projo, sehingga dapat terus memekarkan paroki-paroki baru.

Mgr. Agustinus berharap, Kuasi Paroki Kuala Behe dapat cepat tumbuh menjadi semakin mandiri sehingga dapat cepat ditetapkan menjadi paroki sepenuhnya.

“Mudah-mudahan kerinduan yang telah dijawab ini, juga dibalas dengan semangat umat juga untuk terus mengembangkan parokinya. (AES)

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini