Kamis, September 19, 2024
28.4 C
Jakarta
spot_img

Uskup Manokwari Sorong Meresmikan Gereja di Werianggi Papua Barat

SORONG, Pena Katolik – Uskup Manokwari-Sorong, Mgr. Hilarion Datus Lega mengajak umat Katolik di wilayah Werianggi, Distrik Nikwar, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat ikut berkontribusi memajukan wilayah itu.

“Gereja Katolik tidak pernah berada untuk dirinya sendiri dan berkembang atas nama kekatolikan semata, tetapi atas nama kemanusiaan,” kata Mgr. Hilarion di Wasior, Senin, 12 Juli 2024.

Sehari sebelumnya, Mgr. Hilarion dan Bupati Teluk Wondama, Hendrik Mambor secara khusus datang ke Werianggi guna meresmikan Gereja Katolik Stasi Santa Clara Werianggi. Gereja ini merupakan gereja Katolik pertama yang berdiri di wilayah utara Kabupaten Teluk Wondama.

Mgr. Hilarion berharap, kehadiran Gereja Santa Clara bisa mendorong bertumbuhnya karya-karya baik untuk kemajuan di Werianggi dan Teluk Wondama. Keberadaan gereja Katolik di wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Teluk Bintuni itu diharapkan bisa mendorong terjadinya perubahan positif dalam bidang rohani dan sosial.

“Semoga ini bisa memajukan Werianggi, kawasan strategis ini. Dari hari ke hari kita bersama-sama di tempat ini untuk menggalang persekutuan demi cinta kepada tanah ini juga Kabupaten Teluk Wondama secara umum,” kata Mgr. Hilarion.

Pada kesempatan ini, Hendrik memandang kehadiran gereja Katolik di Werianggi merupakan sejarah baru bagi kabupaten itu, khususnya bagi umat Katolik di wilayah setempat. Ia meyakini keberadaan Gereja Katolik akan menghadirkan dampak positif bagi perkembangan wilayah Distrik Nikiwar.

“Saya percaya lima hingga 10 tahun ke depan wilayah ini akan menjadi pusat aktivitas yang membawa perubahan. Biasanya ketika ada gereja Katolik di situ, ada sekolah di situ. Di atas area satu hektare ini, saya percaya akan terjadi perubahan yang besar bagi Nikiwar dan Teluk Wondama. Ke depan siapa tahu jadi Kabupaten Kuri Wamesa,” kata Hendrik.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini