Kamis, September 19, 2024
28.4 C
Jakarta
spot_img

Paus Fransiskus Menyapa Pekerja Sirkus di Luna Park Ostia Lido

ITALIA, Pena Katolik | Kamis 01 Agustus 2024 – Paus berhenti sejenak saat tiba di sana, membuat tanda salib, di depan gambar Bunda Maria, yang bertuliskan “Kita membutuhkan Bunda Maria untuk menjadi pelindung kita.”

Paus Fransiskus melakukan kunjungan istimewa ke Luna Park di Ostia Lido, sekitar satu jam di barat daya Roma, pada Rabu sore, 31 Juli 2024.

Dalam kunjungannya, Paus mengungkapkan rasa terima kasih dan dukungannya kepada para pekerja karnaval dan sirkus yang tinggal dan bekerja di taman hiburan tersebut.

Menurut laporan Vatikan News yang dipublikasikan oleh Salvatore Cernuzio, Paus Fransiskus memanfaatkan waktu dari “liburan musim panas” bulan Juli untuk mengunjungi para pekerja dan mereka yang memberikan dukungan pastoral kepada mereka.

Kunjungan ini dilakukan dalam suasana hangat dan penuh sukacita, di mana Paus menyatakan betapa pentingnya senyuman dan kegembiraan yang dibawa oleh para pekerja sirkus kepada masyarakat.

Paus menyampaikan harapan dan dukungannya yang hangat, dengan mengatakan bahwa ia ingin secara pribadi mengungkapkan rasa terima kasihnya saat mereka membantu menghadirkan senyum di wajah orang-orang.

Setibanya di Luna Park sekitar pukul 15.05 waktu setempat, Paus disambut oleh suhu yang mencapai 35 derajat Celsius.

Paus Fransiskus mengunjungi para pekerja di Luna Park di Ostia Lido (Roma) (Divisi Foto MEDIA VATICAN) (31/07/24).

Ia mengendarai Fiat 500 L yang melaju di antara ayunan dan mobil bumper.

Di lokasi, Paus ditemui oleh Suster Geneviève Jeanningros, seorang anggota Little Sisters of Jesus dari Prancis yang telah berdedikasi selama lebih dari 56 tahun dalam pelayanan kepada orang-orang yang kurang beruntung. Ia juga didampingi oleh Suster Anna Amelia.

Little Sisters of Jesus, yang terinspirasi oleh Santo Charles de Foucauld, memiliki misi untuk melayani komunitas yang termiskin.

Suster Geneviève, yang sebelumnya telah bertemu dengan Paus Fransiskus dan membawa berbagai kelompok yang ia bantu untuk bertemu dengan Paus pada akhir Audiensi Umum hari Rabu, mengantar Paus ke dalam ruangan yang digunakan untuk merayakan pesta ulang tahun anak-anak. Di sana, tepuk tangan meriah menyambut kehadiran Paus.

Paus Fransiskus, yang tiba dengan kursi roda, memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan beberapa patah kata kepada masyarakat yang hadir.

Patung Bunda Maria di Luna Park di Ostia Lido (31/07/24) Sumber: Vatikan News

Bapa Suci mengucapkan terima kasih secara langsung kepada para pekerja sirkus, menyampaikan terima kasihnya kepada para sirkus.

“Saya berterima kasih kepada Anda semua atas apa yang Anda lakukan untuk membuat orang tersenyum…terima kasih telah membantu menghadirkan kegembiraan,” kata Paus (31/07).

Selain itu, Paus Fransiskus juga melakukan pemberkatan di depan gambar Bunda Maria, yang bertuliskan, “Kita membutuhkan Bunda Maria untuk menjadi pelindung kita.” (Sam).

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini