Minggu, September 29, 2024
27 C
Jakarta
spot_img

Semangat Berkobar di San Agustin Goes to School: Seni, Bakat, dan Masa Depan

LANDAK, Pena Katolik | Selasa 23 Juli 2024 – Hari Selasa lalu, persis pada 16 Juli 2024, di SMAN 01 Ngabang semangat dan keceriaan dengan kedatangan acara “San Agustin Goes to School”.

Acara ini merupakan inisiatif dari Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo untuk memperkenalkan nilai-nilai serta peluang pendidikan yang ditawarkan kepada siswa-siswi SMAN 01 Ngabang.

Acara bertajuk “San Agustin Goes to School” berhasil menyita perhatian para siswa dengan penampilan khusus dari berbagai bintang tamu.

Dibuka pukul 07.30 pagi hingga selesai, acara kali tiu menampilkan dengan rancangan ragam bakat yang memukau.

Mulai dari Paskaria mahasiswa FKES San Agustin, dengan suaranya yang merdu, sementara Grild Band E’ries San Agustin turut memeriahkan suasana dengan irama yang enerjik.

Andi sebagai Ketua Media Center San Agustin melihat peluang kolaborasi ini sebagai gerbang memperkenalkan San Agustin kepada banyak orang dan nilai San Agustin.

“Kolaborasi itu merupakan upaya untuk saling mempertemukan banyak perbedaan pandangan terhadap banyak hal. Sehingga anak-anak SMA pun diberikan ruang untuk menampilkan kreativitas mereka,” kata Andi Labang (23/07/24).

Menurut Trio Kurniawan, inisiatif itu bertujuan untuk memberikan gambaran nyata tentang pengalaman belajar di San Agustin kepada para siswa.

San Agustin Goes to School (2024)

“San Agustin adalah tempat untuk menemukan diri, untuk menemukan potensi terbaikmu,” ujarnya (16/07/24), seraya menegaskan bahwa universitas mereka siap menjadi mitra dalam perjalanan pendidikan para generasi muda.

Kemeriahan acara tidak hanya dirasakan oleh siswa-siswi yang hadir, tetapi juga terpancar dari wajah gembira para guru yang turut menyaksikan dan menikmati setiap momen yang terjadi.

Tim Media Center San Agustin bersama seluruh kru mereka berupaya keras untuk memastikan bahwa kunjungan kali ini berkesan dan menyenangkan bagi semua pihak.

Kepala sekolah SMAN 01 Ngabang, Drs. Thomas Edison, M.Si juga tak ketinggalan untuk menyampaikan semangatnya dalam sambutan.

Thomas menekankan bahwa kualitas pendidikan di San Agustin tidak kalah dengan universitas-universitas ternama lainnya di luar daerah.

“Kuliah tidak perlu jauh-jauh, San Agustin siap menyambut dan memajukan pendidikan kita,” katanya, sambil memuji penampilan hiburan dari San Agustin Goes to School, (16/07/24).

Kaprodi Matematika San Agustin, Bernadeta juga turut ikut dalam keseruan senin pagi itu. Dia mengatakan bahwa diantaranya yang mengikuti acara di SMA N 1 Ngabang terdiri dari 2 orang Dosen, 2 mahasiswa semester 4, dan 5 mahasiswa yang sedang menulis tugas akhir serta 2 yang sudah lulus tanpa skripsi.

“Kegiatan tersebut sangat baik dan mendapat tanggapan positif  dari pihak kepala sekolah, Waka kurikulum, kesiswaan dewan guru serta siswa,” kata Bernadeta, (19/07/24).

Bernadeta juga menambahkan menurutnya, SMA N 1  siswanya sudah terbentuk sehingga nuansa akdemiknya sangat menonjol. Meskipun demikian baginya mereka sangat antusias dengan kehadiran San Agustin disekolah, terbukti dengan beberapa setelah acara tersebut mendaftar di kampus San Agustin.

“Saya mengucapkan terimaksih banyak atas waktu dan kesempatan yang diberikan  kepada kita San Agustin untuk Tampil dihadapan Siswa/wi mereka,” tambah Bernadeta (19/07/2024).

Sebagai salah satu dosen yang turut hadir dalam San Agustin Goes to School dia berharap agar kegiatan itu terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.

“Serupa dengan harapan Waka kurikulum Ibu Sesilia, S.Pd, dari pihak mereka akan terus mendukung program kampus,” tutup Bernadeta (19/07/24).

Sebagai mahasiswa Prodi Matematika, Belli dan Boni Binansa juga turut memberikan komentar tentang aktivitas San Agustin Goes to School di SMAN 1 Ngabang.  

Menurut Belli, kegiatan di SMA N 1 lalu, acara yang mereka buat sudah bagus dan mereka juga sudah maksimal dengan tugas masing – masing.

Sejalan dengan itu Boni Banansa juga menyampaikan hal yang serupa.

“Saya merasa terkesan dengan kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 1 Ngabang. Para siswa terlihat antusias menyaksikan hiburan dari eries dan penampilan lainnya,” kata Boni, (19/07/24).

Acara yang sukses ini juga diakhiri dengan harapan bahwa kegiatan serupa dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang, mempererat hubungan antara San Agustin dan masyarakat pendidikan di Ngabang.

Dengan begitu, “San Agustin Goes to School” dinilia bukanlah sekadar acara, melainkan sebuah jembatan emas bagi para siswa untuk menjelajahi masa depan pendidikan mereka dengan harapan. (Sam).

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini