Sabtu, September 28, 2024
32.3 C
Jakarta
spot_img

Uskup Agung Merauke Meresmikan Seminari Pastor Bonus Merauke, Berharap akan Mencetak Banyak Imam

MERAUKE, Pena Katolik – Uskup Agung Merauke, Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC meresmikan SMA Seminari Pastor Bonus, Keuskupan Agung Merauke di Kelapa Lima, Merauke-Papua Selatan diresmikan UMSC, Rabu 17 Juli 2024.

Saat meresmikan gedung untuk tempat proses belajar mengajar bagi para calon imam Katolik itu, Mgr. Mandagi menilai gedung seminari itu termasuk salah satu seminari yang cukup megah di Indonesia.

“Mungkin Seminari Pastor Bonus, salah satu yang bagus di Indonesia,’’ katanya.

Mgr. Mandagi mengungkapkan, seminari adalah jantung dari keuskupan, mengapa dikatakan demikian, karena seminari membuat keuskupan itu hidup. Keuskupan tanpa seminari yang bagus maka keuskupan itu akan mati, hal ini karena tidak akan menghasilkan imam-imam.

“Tapi dengan adanya seminari yang bagus diharapkan akan banyak imam yang dihasilkan dari seminari. Betapa menderitanya sebuah keuskupan apabila seminari tidak ada, karena imamnya sedikit bahkan kekurangan imam,’’ jelasnya.

Mgr. Mandagi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Merauke dan Pemprov Papua Selatan serta para donatur yang membantu lewat donasi sehingga gedung SMA Seminari Pastor Bonus Keuskupan Agung Merauke ini bisa dibangun.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini