Jumat, September 20, 2024
26.7 C
Jakarta
spot_img

Partisipasi Umat Penting dalam Pembangunan Gedung Pastoran Paroki Sambas

SAMBAS, PENA KATOLIK | Jumat,19 JuliĀ  2024 – Persis pada Misa Ke-2 Minggu pagi, 30 Juni 2024 pukul 08.00 WIB di Gereja Kristus Raja Paroki Sambas tampak berbeda dengan suasana perayaan misa hari Minggu biasanya, karena pada misa Minggu ini bersamaan dengan prosesi pelantikan dan pengukuhan panitia Pembangunan Gedung Pastoran Katolik Paroki Sambas.

Pagi yang cerah menyambut peristiwa istimewa di Gereja Kristus Raja Paroki Sambas pada Misa Ke-2 Minggu bulan lalu.

Tidak hanya sebagai hari misa rutin, namun juga sebagai momen pelantikan dan pengukuhan panitia Pembangunan Gedung Pastoran Katolik Paroki Sambas.

Pastor Celestinus Joni, OFMCap yang memimpin misa pagi itu melantik panitia yang akan bekerja untuk merealisasikan Pembangunan Pastoran Paroki Sambas.

Sebelumnya Lorensius Naga, S.Ag, M.Th selaku Sekretaris Dewan Pastoral Paroki Sambas menyerahkan para panitia yang sudah siap untuk dilantik dihadapan seluruh umat yang hadir pada saat perayaan misa tersebut.

Dihadapan seluruh umat para panitia mengucapkan bersedia untuk melayani Gereja serta umat dalam membangun Gedung Pastoran Paroki Sambas, dan kemudian Pastor mengukuhkan dan memberkati panitia Pembangunan Pastoran Paroki Sambas agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai panitia Pembangunan Pastoran Paroki Sambas.

Usai perayaan misa dan prosesi pengukuhan dilanjutkan dengan rapat perdana di Gedung serba guna Paroki Sambas.

Dalam rapat tersebut hadir Ketua Panitia, Yokob Pujana menyampaikan beberapa hal terkait dengan persiapan Pembangunan pastoran Paroki Sambas kepada seluruh Panitia peserta rapat.

ā€œKondisi bangunan Pastoran Paroki Sambas sudah lama, beberapa bagian bangunan dan ruangan tampak sudah ada yang mengalami kerusakan karena terus bertambahnya usia bangunan tersebut, untuk itu Pastoran Paroki Sambas perlu dibangun kembaliā€ kata Yakob, (30/06/24).

Dia juga menambahkan bawah pada hasil rapat bersama Dewan Pastoral Paroki Sambas dengan pastor paroki, Pastor Celestinus Joni OFMCap telah disepakati bahwa akan dibangun gedung pastoran Paroki Sambas yang direncanakan akan rampung dalam 3 tahun ini, yaitu tahun 2024 sampai dengan tahun 2027, dalam proses Pembangunan Pastoran Paroki Sambas nanti.

Dia juga mengharapkan agar seluruh umat dapat ikut berpartisipasi dalam bentuk doa, sumbagan pikiran, bahan material dan pendanaannya, karena diperkirakan tidak sedikit dana dan bahan material yang diperlukan untuk pembanguan Gedung Pastoran Paroki Sambas.

Dalam rapat panitia pembangunan gedung pastoral Paroki Sambas. Hadir para ketua umat dari berbagai stasi di wilayah paroki Sambas diantaranya ada dari wilayah Kecamatan Sambas, Kecamatan Subah, Kecamatan Teluk Keramat dan Kecamatan Sajingan Besar.

Yakob menggarisbawahi agar para ketua umat dari stasi ini dapat menyampaikan pesan tersebut kepada umatnya yang ada di stasi masing-masing, untuk dapat ikut berpartisipasi mewujudkan pembanguan gedung pastoran Paroki Sambas tersebut, sehingga segala berbagai kegiatan dan acara umat atau tamu yang datang ke paroki Sambas bisa melaksanakan urusan-urusan gereja, paroki dan umat di Gedung pastoran tersebut.

Berbagai perencanaan sudah dipikirkan oleh panitia seperti titik lokasi pembangunan dan biaya yang diperlukan.

Tentunya dalam perencanaan pembangunan gedung pastoran ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, oleh sebab itu diperlukannya sumbangan, uluran tangan dan kasih dari seluruh umat yang sangat bermanfaat dalam bentuk sumbangan pendanaan dan bahan material bangunan.

Berapapun sumbangan yang umat berikan untuk paroki, baik dalam bentuk barang atau dana akan sangat bermanfaat untuk mewujudkan Pembangunan gedung pastoran paroki Sambas.

Foto Lokasi Pembangunan Gedung Pastoral Paroki Sambas (2024)

Bagi umat sekalian yang ingin memberikan sumbangan boleh menghubungi kontak dibawah ini :

– Yakob Pujana                  : +62 811-572-405

– Fransiskus Susanto         : +62 813-6480-8950

– Sudiono                           : +62 895-7017-99433

Dengan hal baik yang sudah direncanakan ini semoga dapat menjadi berkat untuk kita semua yang memberikan sumbangannya. Terima kasih.(Sam) Sumber: Yuni ā€“ Umat Paroki Sambas.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini