Jumat, Oktober 11, 2024
29.2 C
Jakarta

Kardinal Suharyo Meresmikan Taman Doa Bunda Maria Akita di PIK2, Pulau Baru Utara Jakarta

Kardinal Ignatius Suharyo Meresmikan Kapel dan Taman Doa Our Lady of Akita PIK 2 4 Mei 2024. IST

JAKARTA, Pena Katolik – Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo meresmikan dan Memberkati Kapel dan Taman Doa Bunda Maria Akita (Our Lady of Akita) di Kawasan PIK2, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Mei 2024. Kardinal Suharyo menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam upaya menyediakan tempat doa dan tempat ziarah di Keuskupan Agung Jakarta ini. Taman doa ini ada dalam wilayah pastoral di Paroki Regina Caeli, Pantai Indah Kapuk.

“Saya mewakili Keuskupan Agung Jakarta ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga Susanto Kusumo, keluarga besar Agung Sedayu Group, dan semua yang terlibat dalam upaya menyediakan tempat doa dan ziarah bagi kita semua,” ungkap Kardinal Suharyo.

Pada kesempatan ini, Kardinal Suharyo menekankan pentingnya doa sebagai bentuk penggelisahan yang mendorong umat untuk terus berbuat baik. Ia mengajak umat untuk merenungkan tentang Bait Allah dalam Kitab Nabi Yehezkiel. Ia mengatakan, semua yang beribadah di Bait Allah (gerja) diharapkan menjadi seperti air yang mengalir dan menyuburkan kehidupan.

“Doa bukan hanya tentang memohon damai, tetapi juga memohon penggelisahan sebagai dorongan untuk terus berbuat baik. Kita diajak untuk selalu merasa tidak cukup dalam berbuat baik, sehingga kita memohon petunjuk kepada Tuhan untuk terus melangkah,” tegasnya.

“Dengan demikian, saya menyatakan secara resmi bahwa Kapel dan Taman Doa Our Lady of Akita telah diberkati dan dapat digunakan,” tandasnya.

Taman doa Bunda Maria Akita. IST

Setelah itu, CEO PIK 2 dan Ketua Pembina Taman Doa Our Lady of Akita, Steven Kusumo, juga menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan dari berbagai pihak dalam proses pembangunan kapel dan taman doa ini.

“Perjalanan pembangunan Taman Doa Akita ini telah membuka mata kami akan kebaikan banyak orang di dunia ini. Semua orang, tidak hanya umat Katolik, dari berbagai agama, telah bekerja keras untuk membangun rumah Tuhan ini,” ungkapnya.

CEO PIK2, Steven Kusumo juga mengungkapkan pengalaman pertemuannya dengan para biarawati di Akita, Jepang, yang menjadi saksi mata ketika Patung Bunda Maria menetes air mata.

“Peristiwa ilahi ini menginspirasi kami untuk membangun Akita serupa di Indonesia, di PIK 2,” ujarnya.

Pada Misa pemberkatan ini, Kardinal Suharyo didampingi oleh Romo Jhames Hendrik Kumolontang MSC, Romo Pitmogi MSC, Romo Rocky Wowor MSC, Hengki Ponamon MSC, Romo Sisko Alexander MSC, Yasintus Liberatus Suyono Lein MSF dan Romo Kristoforus Lucky Nikasius, PR. (AES)

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini