Rabu, Oktober 16, 2024
26.1 C
Jakarta

Pemuda Katolik Kota Bogor Resmi Dilantik, Siap Berkarya Untuk Kota Bogor

BOGOR, Pena Katolik – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kota Bogor memasuki babak baru dengan Resmi dilantiknya Pengurus Pemuda Katolik Komcab Kota Bogor Periode 2024-2027 yang berlangsung di Ruang Serbaguna DPRD Kota Bogor.

Acara Masa Orientasi dan Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Kota Bogor mengusung tema “Peran Pemuda Katolik dalam wujudkan Visi Nusantara untuk Indonesia Maju” menandai komitmen Pemuda Katolik untuk berkontribusi aktif dalam pembangunan Kota Bogor.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jawa Barat Edi Silaban di Ruang Serbaguna DPRD Kota Bogor.

Acara Pelantikan ini diawali dengan Orientasi Kepengurusan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan diakhiri dengan Misa Syukur.

Masa Orientasi sebagai bekal awal
Sebelum dilantik, seluruh pengurus baru mengikuti masa orientasi yang intensif. Masa Orientasi ini bertujuan untuk membekali para pengurus baru dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menjalankan tugas organisasi. Masa Orientasi ini mencakup beberapa materi, mulai dari Ajaran Sosial Gereja yang dibawakan oleh RD. Albertus Aris Sihotang dan Sharing Pemuda Katolik Kota Bogor dan Bedah AD/ART yang dibawakan Oleh Boy Fernando dan Edi Silaban.

Melchior Vito Karyadi selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan, “Masa orientasi ini sangat penting bagi para pengurus baru untuk memahami visi dan misi organisasi, serta memperkuat tali persaudaraan antar anggota. Kami berharap para pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan membawa Pemuda Katolik Kota Bogor menjadi organisasi yang semakin solid dan berkontribusi aktif bagi masyarakat.”

Acara ini turut dimeriahkan oleh penampilan tarian dari OMK Paroki St. Fransiskus Asisi Sukasari dan Penampilan dari OMK St. BMV Katedral Bogor.

Ketua Pemuda Katolik Kota Bogor, Boy Fernando Lumban Raja menyampaikan bahwa Pemuda Katolik Kota Bogor berkomitmen untuk aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, dan pembangunan daerah “Dengan tema yang diusung, kami ingin menegaskan bahwa Pemuda Katolik siap berkontribusi nyata bagi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Boy Fernando Lumban Raja menambahkan “Kami siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk membangun Kota Bogor yang lebih baik. Kami akan fokus pada program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama kaum muda. Semoga dengan semangat baru ini, Pemuda Katolik Kota Bogor dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi Kota Bogor”.

Hadirnya perwakilan pemerintah dalam acara ini menunjukkan dukungan penuh pemerintah terhadap kegiatan Pemuda Katolik. Mewakili PJ Walikota Bogor, Asisten Pemerintah dan Kesra Eko Prabowo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kontribusi Pemuda Katolik dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata dalam sambutan nya menyampaikan selamat dan sukses utas pelanantikan pengurus Pemuda Katolik Kota Bogor.

“saya ucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus Pemuda Katolik Kota Bogor, semoga pengurus yang baru saja dilantik dapat terus bergerak dan berdampak untuk masyarakat Kota Bogor. Kita akan terus mendukung segala program-program positif yang akan dilaksanakan oleh teman-teman Pemuda,” ujar Dadang Iskandar Danubrata

Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Barat, Edi Silaban dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas semangat dan dedikasi para Pengurus Pemuda Katolik Kota Bogor.

“Saya apresiasi atas semangat teman-teman pengurus dalam mempersiapkan Orientasi & Pelantikan ini, saya berharap Pengurus Pemuda Katolik Komcab Kota Bogor dapat membuka peluang dan memberikan peluang lapangan pekerjaan kepada teman-teman OMK dan kader-kader melalui jejaring yang kita miliki,” ujar Edi Silaban

Ia menambahkan “kita juga harus memberdayakan media sosial yang kita miliki secara konsisten memberikan konten-konten edukasi atau konten-konten positif”.

Ketua KNPI Kota Bogor, Sapta Bella Alfaraby dalam kesempatannya menyapaikan selamat & sukses atas dilantikny Pengurus Pemuda Katolik Kota Bogor.

Acara ditutup dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Romo Dionysius Manopo. Ia berpesan agar Pemuda Katolik Kota Bogor terus bergerak berjalan bersama Geraja dalam membangun Kota Bogor.

Pelantikan pengurus berlangsung dalam suasana khidmat, dipimpin oleh Ketua Pemuda Katolik Jawa Barat Edi Silaban serta ditutup dengan berkat perutusan oleh Romo Dionysius Manopo kepada para pengurus baru Pemuda Katolik Kota Bogor.

Turut hadir Ketua Pemuda Katolik yaitu Alfian Syukur (Komcab Kab. Cianjur), Bernardo Julianus (Komcab Kab. Bogor), Pengurus Pemuda Katolik Kota Depok, WKRI Paroki Santo Fransiskus Asisi & WKRI Paroki St. Ignatius Loyola, Jajaran Dewan Pembina Pemuda Katolik Kota Bogor.
Hadir pula OKP Lintas Iman diantaranya, GP Ansor Kota Bogor, Gusdurian Bogor Raya, serta dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat. Kehadiran mereka semakin memperkaya makna dari acara pelantikan ini, sekaligus menjadi bentuk dukungan terhadap kiprah Pemuda Katolik Kota Bogor.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini