Home BERITA TERKINI Uskup Agung Ende: Rawat dan Jagalah Persaudaraan di Ende

Uskup Agung Ende: Rawat dan Jagalah Persaudaraan di Ende

0

ENDE, Pena Katolik – Uskup Agung Ende Mgr. Paulus Budi Kleden, SVD menerima kunjungan, silahturahmi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende, Nikolaus Nama Payon bersama rombongan penyuluh agama, lintas agama di Istana Keuskupan Ndona, Selasa 10 September 2024.

Mgr. Budi Kleden meminta Kementerian Agama Kabupaten Ende untuk merawat dan menjaga jalinan kasih persaudaraan antara umat beragama, lintas agama di Kabupaten Ende.

“Rawat dan jagalah kasih persaudaraan di Ende ini. Sebab, merawat dan menjaga itu jauh lebih sulit dan tentu banyak tantangan, ada badai yang silih berganti datang menyerangnya.”

Mgr. Budi Kleden memberikan kesannya yang mendalam dalam rangkaian acara penerimaan dan tahbisannya, dimana kekompakan dalam keragamaan di Ende ditampilkan.

“Kami menyaksikan bagaimana kita telah menampilkan cara hidup bersama. Tidak hanya baik tapi suatu admosfer yang satu dalam plural, lanjutnya”.

Apa yang telah dihidupi umat di Ende adalah investasi peran hidup bersama dalam keanekaragaman, kepelbagaian. Mgr. Budi Kleden menyatakan, nilai-nilai ini selaras dengan moto tahbisannya, ‘Peliharalah Kasih Persaudaraan’.

Diahkir peneguhan dan penguatannya, Mgr. Paulus Budi Kleden mengatakan bahwa, wilayah kita ini terdapat begitu banyak keluarga yang rentan mengalami masalah ekonomi. Ia juga menunjukkan banyaknya migran perantau, dan  korban tindakan perdagangan manusia.

“Saya pikir kita kerja betul, sungguh-sungguh untuk mereka ini,” harapnya. (AES)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version