Kamis, September 19, 2024
26.2 C
Jakarta
spot_img

Penggantian Mgr Victorius, Pastor William Chang Ambil Alih Peran Konselor General Kapusin

Pontianak, Pena Katolik | Selasa, 10 September 2024— Pastor William Chang OFMCap, yang saat ini menjabat sebagai Vikjen Keuskupan Agung Pontianak, telah resmi ditunjuk sebagai Konselor General Ordo Saudara Dina Kapusin untuk wilayah Asia-Pasifik (PACC).

Pengumuman ini disampaikan oleh Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, pada Jumat, 6 September 2024.

Pastor William Chang akan menggantikan Mgr Victorius OFMCap, yang kini menjabat sebagai Uskup Keuskupan Banjarmasin.

Uskup Agustinus Agus menyampaikan apresiasi dan keyakinannya bahwa Pastor William Chang adalah pilihan yang tepat untuk posisi tersebut.

Pastor William Chang OFMCap (2024)

Menurutnya, pengalaman Pastor William sebagai Rektor STT Pastor Bonus Pontianak selama bertahun-tahun akan menjadi modal besar dalam menjalankan tugas barunya.

Pastor William, yang telah lama aktif dalam pendidikan teologi dan pelayanan gereja, dianggap memiliki kepemimpinan dan pengalaman berharga untuk menghadapi tantangan di wilayah Asia-Pasifik.

Mgr Agustinus Agus juga menyatakan dukungan penuhnya, dengan menyertai doa untuk Pastor William dalam mengemban amanah ini, berharap ia dapat membawa semangat pelayanan yang lebih besar.

“Saya mendukungnya dengan doa-doa saya, dan berharap dia dapat membawa semangat pelayanan yang lebih besar dalam tugas barunya,” tutup Uskup Agustinus.

Pastor William diharapkan akan terus melanjutkan tradisi pelayanan Ordo Kapusin dengan bijaksana, serta mempererat kerjasama dengan komunitas Fransiskan di wilayah Asia-Pasifik. [S].

Ucapan dari Keuskupan Agung Pontianak (2024)

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini