Kamis, September 19, 2024
26.2 C
Jakarta
spot_img

Tahbisan Enam Imam Saudara Dina (OFM) di Jayapura

JAYAPURA, Pena Katolik – Ribuan Umat Katolik di Keuskupan Jayapura, Papua menghadiri Misa Tahbisan enam imam baru Ordo Saudara Dina (Ordo Fratrum Minorum/OFM) di Gereja St. Petrus dan Paulus Argapura, Jayapura, Minggu 28 Juli 2024. Misa dipimpin Uskup Jayapura, Mgr. Yanuarius Theofilus Matopai You.

Imam baru ini telah diserahkan kepada Gereja Katolik, untuk itu keluarga tidak lagi membebankan kehidupan keluarga kepada mereka, para imam.

Kepada imam baru, Mgr. Yan berpesan agar para imam menjalankan tri tugas Yesus: menjadi gembala yang baik dan bukan untuk mencari kepentingan pribadi.

“Menjadi gembala yang baik berarti menjadi gembala yang ‘berbau domba’,” tuturnya.

Para imam harus berada di tengah umat, harus terlibat dalam setiap permasalahan yang ada pada umat Katolik.

“Karena menjadi seorang imam itu, dia akan menjadi gembala bagi domba-dombanya, jadi apapun permasalahan pada umat, para imam haru terlibat menyelesaikannya,” pesan Mgr. Yan.

  Menjadi gembala adalah konsekuansi seorang imam. Untuk itu, setiap saat harus merenungkan segala perbuatan.

   “Jangan pernah menjauh dari kehidupan umat, kita harus selalu ada untuk mereka,” ujarnya.

Memwakili imam baru, Romo Ronaldus Jemai OFM menyampaikan, peristiwa Pentahbisan Iman merupakan peristiwa yang penuh berkat. Para imam ini mengucapkan syukur kepada Tuhan. Karena Tuhan, yang senantiasa menyertai dan mendampingi mereka dalam seluruh proses dan perjalanan hidup serta panggilan.

“Peristiwa iman yang Kami terima pada hari ini merupakan titik awal bagi kami untuk mempersembahkan seluruh hidup kepada Tuhan,” tuturnya.

Berikut Imam Ordo Saudara Dini yang baru ditahbiskan di Keuskupan Jayapura: Romo Agustinus Ampur OFM; Romo Benyamin Tanang, OFM; Romo Matius Yeriko, OFM; Romo Ronaldus Jemai, OFM; Romo Stefanus Noverto,OFM; dan Romo Ignasius Yosef Silubun, OFM. (AES)

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini