Kamis, September 19, 2024
28.4 C
Jakarta
spot_img

Yenny Wahid: Indonesia dan Dunia membutuhkan Sosok Pemimpin Seperti Paus Fransiskus

JAKARTA, Pena Katolik – Direktur Wahid Institute, Zannuba Ariffah Chafsoh, yang dikenal dengan nama Yenny Wahid mengatakan baik dunia maupun Indonesia membutuhkan sosok pemimpin Istimewa seperti Paus Fransiskus. Menurutnya, sosok Bapa Suci akan menginpirasi semua orang, supaya segera beranjak keluar dari perangkap masalah.

Yenny mengaku kagum dan mencintai Paus Fransiskus. Menurutnya, Paus adalah sosok yang istimewa dan inspiratif.

“Bagi Saya pribadi adalah sosok yang sangat menginspirasi. Dan saya tidak sungkan-sungkan mengatakan bahwa bukan cuma umat Katolik yang mencintai Paus Fransiskus, tapi saya juga umat Islam mencintai Paus Fransiskus, karena beliau mencintai semua umat manusia,” katanya.

Cerita Yenny tentang Paus Fransiskus ini ia sampaikan dalam  diskusi online yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tahta Suci (Vatikan) dan Ikatan Rohaniwan/Rohaniwati Indonesia di Kota Abadi Roma (IRRIKA) pada Selasa, 23 Juli 2024.

Yenny menceritakan perjumpaannya dengan Paus Fransiskus sekitar tujuh tahun lalu. Di situ, ia melihat dari dekat Paus kelahiran Argentina ini.

Paus Fransiskus adal h pribadi istimewa, bukan karena beliau adalah pemimpin Vatikan, namun karena memang sosok yang penuh dengan belas kasih. Yenny menjelaskan, dunia sedang mengalami banyak konflik, situasi inilah yang menjadikan dunia sangat membutuhkan Paus Fransiskus.

“Dari dekat saya melihat bahwa Paus Fransiskus merupakan sosok yang ramah dan penuh kasih sayang kepada semua orang,” ujarnya. (AES)

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini