Jumat, September 20, 2024
26.7 C
Jakarta
spot_img

Pembina HIMASI San Agustin Sampaikan Pesan Usai Sukses Gelar E-Sport di Landak

LANDAK, Pena Katolik | Rabu 31 Juli 2024 –  FST San Agustin Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) berhasil menggelar turnamen E-Sport yang sukses di Legian Cafe Landak dari tanggal 26 hingga 30 Juli 2024.

Turnamen ini diikuti oleh 154 peserta yang terbagi dalam 22 tim, menampilkan kompetisi yang ketat dan menarik.

Acara ini didukung oleh sejumlah sponsor ternama, termasuk KONI Landak, Cu Pancur Kasih, Anugrah Sentosa, Legian Cafe, Smart Station, Dara Itam Esport, dan ESI Landak.

Dukungan dari sponsor-sponsor tersebut sangat penting untuk kelancaran turnamen, baik dari segi materi maupun dukungan moral.

Dalam wawancara dengan Pembina HIMASI – FST, Gumilang Megasari, M.Kom dijelaskan bahwa tujuan utama dari Prodi FST San Agustin dalam mengadakan turnamen E-Sport adalah untuk menyediakan wadah bagi anak muda dan pecinta game dalam ajang kompetisi di area Landak serta mempromosikan Program Studi Sistem Informasi Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo.

Gumilang Megasari alias Mega juga menjelaskan bahwa Prodi Sistem Informasi berupaya mengintegrasikan elemen pendidikan dan pengembangan keterampilan dalam turnamen ini dengan mengedukasi masyarakat tentang penggunaan media digital yang tepat, terutama dalam konteks E-Sport.

“Ini merupakan bagian dari komitmen mereka untuk mengembangkan keterampilan digital di kalangan masyarakat,” katanya, (31/07).

Mahasiswa Prodi Sistem Informasi pada Fakultas Sains dan Teknologi berperan aktif sebagai panitia penyelenggara dan wasit dalam turnamen Mobile Legend.

Menurutnya, peran ini menunjukkan keterlibatan langsung mahasiswa dalam pelaksanaan dan penyelenggaraan acara.

Untuk mengevaluasi kesuksesan dan dampak dari turnamen, Prodi FST San Agustin mengadakan rapat panitia segera setelah acara selesai.

“Evaluasi ini memastikan bahwa semua aspek kegiatan telah terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan,” katanya (31/07).

Dengan suksesnya turnamen E-Sport itu, Mega berharap  HIMASI San Agustin dapat terus menyelenggarakan acara serupa di masa depan, sambil terus berkontribusi pada pengembangan komunitas E-Sport dan promosi Program Studi Sistem Informasi. (Sam).

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini