Selasa, Juli 23, 2024
28.2 C
Jakarta

Kening Berkerut! Ujian Close Book Struktur Aljabar di San Agustin

LANDAK, Pena Katolik – Selasa 09 Juli 2024 – Potret mahasiswa San Agustin saat ujian akhir semester Prodi Pendidikan Matematika.

Ini pembukaan tulisan dari kiriman Whatsapp Dosen Pengampu Mata Kuliah Struktur Aljabar, Nasri Tupulu (32 tahun) saat mengirimkan beberapa ‘jepretan’ pada Tim Media Center San Agustin pada Senin 08 Juli 2024.

Dalam pesannya Nasri mengatakan bahwa mahasiswa Program Studi Matematika (MTK) semester 4 San Agustin menghadapi ujian akhir semester untuk mata kuliah Struktur Aljabar.

Ujian akhir semester ini menjadi momen penting bagi para mahasiswa untuk mengaplikasikan pemahaman mereka dalam bidang struktur aljabar.

Hasil ujian ini juga akan mempengaruhi capaian akademik mereka di semester ini.

“Ujian yang bersifat close book ini diadakan pada Senin, 8 Juli 2024, mulai pukul 8 pagi hingga 10 pagi waktu setempat,” tulisnya (08/07/24).

Mata kuliah Struktur Aljabar dipandang sebagai salah satu mata kuliah yang menantang di program pendidikan matematika semester genap tahun akademik 2023/2024.

Dosen pengampu mata kuliah ini, Nasri Tupulu mengungkapkan harapannya terhadap hasil ujian agar mahasiswa bisa menjawab soal dengan jujur dan pastinya dengan baik.

“Sebagai dosen yang mengawasi pelaksanaan ujian akhir semester prodi pendidikan matematika mata kuliah struktur aljabar, saya berharap mahasiswa dapat menjawab soal dengan baik, sesuai dengan materi yang telah dipelajari dan disampaikan selama perkuliahan,” ujar Nasri dalam wawancara dengan Media Center San Agustin via WA (Senin, 08/07/24).

Mahasiswa semester empat dari Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Ressa Glara Pangarindu (20 tahun) juga memberikan tanggapannya terkait ujian tersebut.

“Tentang UAS struktur aljabar, soal yang diberikan sesuai dengan yang sudah kami pelajari, tapi untuk nilai saya rasa masih kurang yakin karena mata kuliah ini lumayan sulit,” ungkap Ressa (Selasa, 09/07/24).

Bersamaan dengan itu, mahasiswa semester empat asal Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau, Helbi Tutui (20 tahun), menambahkan pandangannya tentang kesulitan yang dihadapi dalam ujian Struktur Aljabar.

Menurutnya UAS adalah evaluasi penting karena kelulusan seorang mahasiswa ditentukan dari sana.

“Ujian akhir semester (UAS) merupakan evaluasi penting yang menentukan kelulusan seorang mahasiswa. Bagi saya, UAS untuk mata kuliah Struktur Aljabar sangat menantang karena materinya yang bersifat abstrak dan kompleks,” ujar Helbi, (Selasa, 09/07/24).

Helbi juga menyoroti tantangan dalam memahami soal-soal yang memerlukan pemahaman logis yang mendalam serta kemampuan untuk menerapkan konsep-konsep teoritis yang kompleks.

“Kesulitan ini diperparah oleh banyaknya topik yang harus dipelajari dan dikuasai, membuat persiapan untuk ujian ini terasa sangat menuntut,” tambah Helbi (09/07/24). (Sam).

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini