Home BERITA TERKINI Antusiasme Mahasiswa PJKR UKSAH dalam Turnamen Futsal Mini 2024

Antusiasme Mahasiswa PJKR UKSAH dalam Turnamen Futsal Mini 2024

0
Turnamen Futsal Mini San Agustin, (2024).

LANDAK, Pena Katolik,– Bertempat di Gedung Kampus Utama Universitas Santo Agustinus Hippo, Jl. Ilong, Dusun Gasing Pal 4, Ngabang, Kalimantan Barat.

Belum lama ini Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo (UKSAH) menggelar Turnamen Futsal Mini dari mahasiswa semester 4 Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR).

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 21 hingga 30 Juni 2024 ini merupakan ajang yang dinanti-nantikan oleh seluruh kaprodi yang berada di kampus 1 dan 2, termasuk Program Studi Pendidikan Jasmani, Bahasa Inggris, Matematika, dan FST.

Pertandingan digelar setiap hari Jumat dan Sabtu, melibatkan seluruh kaprodi yang ikut serta dalam turnamen.

Aldo Wiranata (20 tahun), mahasiswa semester 4 Angkatan 22 dari Prodi PJKR, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Turnamen, menyatakan kesan dan harapannya terhadap kegiatan tersebut.

Melihat antusiasme dari mahasiswa lainnya, dia mengaku bangga akan kesempatan yang dipercayakan kepadanya sebagai ketua panitia dalam kegiatan tersebut.

 “Saya sangat terkesan dengan antusiasme dan semangat yang ditunjukkan dalam turnamen futsal mini ini. Ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga wadah untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan semangat sportivitas di kalangan mahasiswa, kata Alda, (28/06/24). 

Hal serupa yang diungkapkan oleh Yuliana Evi Tamala (20 tahun), sebagai mahasiswa semester 4 Angkatan 22 dari Prodi yang sama, menurutnya kegiatan turnamen tersebut memberikan pengalaman yang tak terhingga bagi mereka.

Sebagai mahasisiwi yang turut menjadi panitia penyelenggara, dia berharap kegiatan ini dapat menghimpun banyak talenta dari mahasiswa di FIKIP San Agustin.

San Agustin Gelar Turnamen Mini. (2024).

“Turnamen futsal mini ini sangat menyenangkan dan memberikan pengalaman berharga bagi kami. Kami berharap ke depannya turnamen ini dapat terus diadakan dengan skala yang lebih besar, untuk mengembangkan bakat dan semangat sportivitas kami, kata Evi, (28/06/24).

Sejalan dengan hal itu, Aprilia Veronika Seri (19 tahun), mahasiswa semester 2 Angkatan 23, yang turut serta sebagai peserta, menyampaikan kesan dan harapannya sebagai bagian dari kegiatan ini.

Dia mengungkapkan keseruan dan kesan menjadi salah satu peserta dalam turnamen ini.

“Saya merasa sangat terkesan dengan kebersamaan dan semangat dalam turnamen futsal mini ini. Semoga ke depannya, persiapan dan pengelolaan turnamen dapat lebih baik lagi, sehingga kami dapat bertanding dengan lebih baik dan bertanggung jawab,” tambah Aprilia, (28/06/24).

Bagi mereka, turnamen futsal mini tidak hanya menjadi ajang untuk mengasah kemampuan bermain futsal, tetapi juga memupuk semangat kompetitif dan kolaboratif di kalangan mahasiswa.

Tentunya langkah umum dan harapan besar Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo kegiatan serupa itu dapat terus memberikan dampak positif bagi pengembangan bakat dan karakter mahasiswa di masa mendatang. (Sam).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version