Selasa, Juli 2, 2024
32.1 C
Jakarta

Romo Ignatius Wardi Saputra SJ Ditunjuk Menjadi Rektor Baru untuk Rumah Pendidikan International Serikat Yesus di Manila

MANILA, Pena Katolik – Jenderal Serikat Yesus, Pastor Arturo Sosa SJ telah menunjuk Romo Ignatius Wardi Saputra SJ sebagai Rektor Arrupe International Residence (AIR) di Manila, Filipina. Ia akan menggantikan Romo Riyo Mursanto SJ yang menjabat rektor di rumah pendidikan International Serikat sejak tahun 2017.

Romo Wardi saat ini menjabat sebagai Direktur Spiritual bagi para seminaris di Seminari Tinggi St Paul di Yogyakarta, Indonesia. Latar belakangnya yang luas dalam pekerjaan formasi mencakup delapan tahun sebagai Socius Novisiat dan 11 tahun menjadi Magister Novisiat di Myanmar. Ia juga membantu mendirikan novisiat di Myanmar.

Sepanjang pelayanannya, Romo Wardi telah menjalankan berbagai tanggung jawab di Provinsi Serikat Yesus Indonesia, baik sebagai imam, pemberi retret, dan direktur rumah retret. Ia telah memberikan kontribusi yang signifikan sebagai sekretaris dan koordinator tim animasi Spiritualitas Ignatian.

Arrupe International Residence merupakan rumah pembinaan Jesuit dalam studi teologi. Ini adalah rumah bagi sekitar 40 Jesuit dari seluruh Asia Pasifik dan belahan dunia lainnya.

Presiden Konferensi Jesuit Asia Pasifik, Pastor Jun Viray SJ dengan hangat menyambut Romo Wardi dan berterima kasih atas kesediaan dan kemurahan hati Romo Wardi dalam tugas baru ini. Pastor Viray mengucapkan terima kasih kepada Pastor Riyo atas kesetiaan dan kegembiraan selama tujuh tahun mendampingi para formandi yang menjalani pendidikan di Arrupe International Residence.

Romo Wardi diharapkan mulai peran barunya sebagai Rektor Arrupe International Residence pada bulan Agustus 2024. (AES)

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini