Selasa, Juli 2, 2024
32.1 C
Jakarta

Rekoleksi Para Pimpinan Umat di Paroki Darit

Foto: Dokumentasi para peserta dalam rekoleksi di Paroki Darit. 2024.

PENAKATOLIK.COM- DARIT, Selasa 21/5/2024 – Aula Paroki Santo Agustinus dan Matias Darit menjadi saksi keseriusan para pimpinan umat dalam menjalani perjalanan rohani mereka. Sebanyak 26 peserta yang terdiri dari pengurus umat dari berbagai Stasi serta pengurus lingkungan dari Pusat Paroki Darit telah mengikuti dengan penuh antusiasme rekoleksi yang bertajuk “Panggilan Menuju Kekudusan”.

Kegiatan yang dipandu oleh Pastor Paroki, Pastor Hengki Ponamon MSC, menggugah kesadaran akan pentingnya mencari kekudusan dalam kehidupan sehari-hari. “Kita semua bisa dan berhak untuk menjadi orang kudus, karena bukan hanya kaum religius dan imam saja yang bisa menjadi orang kudus melainkan kita semua yang menjadi pengikut Kristus,” ungkap Pastor Hengki.

Dalam rekoleksi ini, tema tersebut tidak hanya menjadi bahan renungan, tetapi juga menjadi panggilan untuk mengubah perilaku sehari-hari. Pastor Paroki menekankan bahwa proses menuju kekudusan adalah sebuah perjalanan panjang yang memerlukan ketekunan dan komitmen. “Proses ini diibaratkan seperti sepotong besi yang ditempa dan dibakar untuk menghasilkan parang yang berkualitas baik,” tambahnya.

Selain itu, pertemuan tersebut juga menekankan pentingnya nilai-nilai seperti kepedulian terhadap sesama, pemberian pengampunan, kegiatan amal, serta pengakuan dosa sebagai bagian dari hukum cinta kasih. Pastor Paroki berharap bahwa dengan memperhatikan nilai-nilai tersebut, para pimpinan umat dapat menjadi teladan yang baik di tengah-tengah masyarakat.

Komitmen untuk terus meningkatkan pemahaman akan kekudusan ini juga tercermin dari harapan Pastor Paroki untuk mengadakan rekoleksi semacam ini dengan frekuensi dan durasi yang lebih sering. Dengan demikian, diharapkan para Pengurus Lingkungan dan Stasi dapat tumbuh menjadi pewarta Sabda yang handal di tengah umat.

Rekoleksi “Panggilan Menuju Kekudusan” tidak hanya menjadi momen refleksi bagi para peserta, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkokoh komitmen dalam menjalani hidup beragama secara lebih mendalam.

By. Samuel/PenaKatolik
Sumber: Rino, Umat Paroki Darit

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini