Selasa, Juli 23, 2024
28.2 C
Jakarta

Uskup Agung Kupang Memimpin Misa Pengikraran Kaul Enam Suster Kongregasi DCPB

Enam suster Kongregasi Puteri-Puteri Cinta Kasih Dari Darah Mulia (DCPB) mengikrarkan kaul perdana di Gereja Katolik Sta. Maria Familia Sikumana, Minggu 2 Juni 2024. Komsos KAK

KUPANG, Pena Katolik – Uskup Agung Kupang, Mgr. Hieronimus Pakenoni memimpin Misa pengikraran kaul bagi para suster Kongregasi Puteri-Puteri Cinta Kasih Dari Darah Mulia (DCPB) di Gereja Katolik Sta. Maria Familia Sikumana, Minggu 2 Juni 2024. Ada enam suster yang mengikrarkan kaul pertamanya pada kesempatan ini.

Mgr. Hieronimus mengingatkan, bahwa kaul merupakan perjanjian baru dan kekal bukan kontrak yang sesewaktu bisa diberhentikan. Ia menyampaikan, para suster hendaknya  percaya, bahwa Tuhan Yesus selalu menyertai mereka, baik dalam hubungan mereka dengan Tuhan maupun dalam hubungan dengan umat.

Pimpinan Biara DCPB, Sr. Imelda Bani DCPB menyampaikan terima kasih kepada Pj. Wali Kota Kupang dan semua pihak yang sudah berkenan hadir merayakan sukacita bersama mereka. Menurutnya ini bukanlah akhir dari perjuangan bagi ke-6 suster tapi merupakan tahap awal untuk membuktikan diri mereka sebagai mempelai Allah.

Enam suster yang mengikrarkan kaul ini adalah: Sr. Maria Agnestalia Ene DCPB, Sr. Yasinta Wae DCPB, Sr. Sisilia Marleni Baen DCPB, Sr. Maria Natalia Vegas Alves DCPB, Sr. Maria Vincentia Langko DCPB, dan Sr. Silviana Neno DCPB. Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay,  menghadiri kaul ini bersama beberpa tokoh masyarakat di Kupang. (AES)

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini