Sabtu, Juli 27, 2024
26.1 C
Jakarta

Paus Fransiskus Memuji Karunia Panggilan Hidup Bakti yang sangat besar

VATIKAN, Pena Katolik – Paus Fransiskus pada hari Kamis,30 Mei 2024, menyampaikan pesan kepada peserta konferensi tentang hidup bakti religius yang saat ini berlangsung di Brasil.

Dalam pesannya, Paus mengungkapkan rasa terima kasihnya atas “karunia besar panggilan hidup bakti, yang dalam karismanya yang paling beragam, memperkaya persekutuan gerejawi. Hidup bakti menurut Paus, memberikan kontribusi besar terhadap misi Gereja di seluruh dunia.

Paus mencatat, bahwa di banyak tempat“pewartaan Injil yang pertama dilakukan oleh para pelaku hidup bakti, yang dengan penuh komitmen dan pengabdian hidup mereka mengamanatkan Tuhan.

Seperti diberitakan CNA, Bapa Suci juga mengatakan, bahwa karunia panggilan harus dijaga dan dipupuk setiap hari, sehingga membuahkan hasil yang baik dalam kehidupan setiap umat beragama.

Menurut Paus Fransiskus, untuk menghayati panggilan ilahi dengan baik, kita perlu tetap berada dalam kasih-Nya.

“Hidup bakti, jika tetap teguh dalam kasih Tuhan, akan melihat keindahan. Kemiskinan bukanlah sebuah upaya besar namun lebih merupakan sebuah kebebasan yang jauh lebih besar, yang memberi kita kekayaan sejati kepada Tuhan dan orang lain,” ujar Paus Fransiskus dalam pesannya.

Hidup bakti melihat bahwa kesucian bukanlah kemandulan yang keras namun merupakan cara untuk mencintai tanpa memiliki. Hal ini menunjukkan bahwa ketaatan bukanlah disiplin melainkan kemenangan atas kedurhakaan kita. (AES)

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini