33.7 C
Jakarta
Monday, June 17, 2024

Uskup Agung Ende Terpilih, Mgr. Paul Budi Kleden SVD

BERITA LAIN

More
    Mgr. Paul Budi Kleden SVD, Uskup Agung Ende. IST

    ENDE, Pena Katolik – Paus Fransiskus menunjuk Mgr. Paul Budi Kleden,SVD sebagai Uskup Agung Keuskupan Ends, Flores. Kabar ini diumumkan Administrator Keuskupan Agung Ende, Romo Dasian Moang Kabu, Sabtu 25 Mei 2024.

    “Bapa Suci telah mengangkat Pater Paulus Budi Kleden, SVD yang saat ini menjabat Superior Jenderal Serikat Sabda Allah sebagai Uskup Agung Metropolitan Ende yang baru,” kata Romo Daslan.

    Pastor Paul Budi Kleden adalah seorang imam misionaris dalam kongregasi Serikat Sabda Allah atau Societas Verbi Divini (SVD). Saat ini ia adalah pemimpin umum Serikat Sabda Allah dan tinggal di Roma Italia.

    Mgr. Paul bergabung dengan kongregasi ini pada tahun 1985. Ia mengikrarkan kaul perdananya pada tahun 1987 dan kaul kekalnya pada tahun 1992. Ia kemudian ditahbiskan imam pada tahun 1993.

    Setelah tahbisan, Pater Budi menjadi misionaris ke Swiss sejak tahun 1993 hingga 1996. Ia sempat melanjutkan studi teologi di Universitas San Gabriel, Austria (1996-2000). Ia kemudian melanjutkan studi doktoralnya di bidang teologi sistematik di Jerman.

    Ia kembali ke almamaternya, di Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero,Maumere Flores dan menjadi dosen di sana. Pater Paul terpilih menjadi anggota Dewan Provinsialat SVD di Provinsi SVD Ende dari tahun 2005 hingga 2008.

    Selain dosen, Pater Paul dikenal sebagai penulis dan pengamat sastra. (AES)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI