26.7 C
Jakarta
Monday, June 17, 2024

Uskup Manado Resmikan Pastoran Paroki Tahuna

BERITA LAIN

More
    Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC setelah meresmikan. IST

    MANADO, Pena Katolik – Uskup Manado, Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC memberkati dan meresmikan Pastoran Paroki Santo Yohanes Rasul Tahuna, tiba di Kabupaten Sangihe hari ini Kamis 23 Mei 2024. Pada saat Misa, ia berpesan bahwa tanda kehadiran Tuhan dalam kehidupan manusia yang menyejukan dan memberikan rasa aman.

    “Dalam iman kristiani kita percaya bahwa karena kehadiran Tuhan di tengah-tengah kita, sebagai umat beragama kita percaya karena Allah ada dalam perjalanan hidup kita, Allah menyertai kita karena itu kita merasa nyaman, merasa aman, merasa tentram dan juga merasa kuat dalam hidup ini,” kata Uskup.

    Selain itu, dengan di resmikannya gedung pastoran ia meminta umat untuk berjalan bersama dalam pengembalaan pastor paroki.

    “Hari ini kita menyaksikan Gedung pastoran yang sudah selesai di bangun oleh Pastor Paroki Paulus Salabia bersama dengan umat, bekerja sama berjalan bersama membangun pastoran sebagai gambaran dalam membangun yang lebih besar lagi yaitu umat Allah gereja dalam pengembalaan pastor paroki Santo Yohanes Rasul Tahuna,” sebut Rolly Untu.

    Dalam konteks sinode para uskup di Roma dan dalam konteks perayaan 100 Tahun KWI, lanjut Uskup Rolly di mana perkumpulan para uskup yang telah di mulai 100 Tahun yang lalu menyadari bahwa kita bisa kuat kita berjalan bersama, bergandengan membangun gereja dan tema ini juga sangat di sadari dan di rasakan untuk berjalan bersama membangun bangsa.

    “Kehadiran dari tokoh-tokoh umat baik dari paroki ini maupun dari luar, tokoh masyarakat, tokoh agama mengingatkan kita bahwa bukan hanya membangun diri kita sendiri tetapi kita berjalan bersama semua orang di sekitar kita dari golongan-golongan agama lain dengan pemerintah tokoh-tokoh adat TNI Polri bahwa kita di panggil membangun bangsa kita,” pesannya.

    Hadir dalam acara peresmian dan pemberkatan pastoran di antaranya Sekretaris Daerah Melanchton Harry Wolff ST.ME, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sangihe Michael Thungari, Forkopimda, Kejari Sangihe Hendra A. Ginting, SH.MH, Ketua Sinode GMIST Pendeta Dr Welman Boba MTh, Ketua FKUB Kabupaten Sangihe Pendeta Ambrosius Makasar, Perwakilan RRI Tahuna, Camat Tahuna Steven Andaki, Pastores, Pelaku Adat dan Umat Paroki.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI