29.5 C
Jakarta
Wednesday, May 1, 2024

SVD Youth Day I di Manokwari-Sorong

BERITA LAIN

More
    Mgr Riana Prapdi dan Mgr Hilarius Datus Lega saat menghadiri SVD Youth Day I di Manokwari Sorong. IST

    SORONG, Pena Katolik – SVD Youth Day I berlangsung di Gereja Stasi Santo Joseph Freinademetz, Paroki Santo Arnoldus Janssen, Keuskupan Manokwari-Sorong. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai, Jumat 12 April hingga 14 April 2024.

    Sekira 300 Orang Muda Katolik (OMK) dari berbagai wilayah paroki terlibat dalam SVD Youth I ini. Di antaranya, OMK Paroki Santo Arnoldus Janssen, Paroki Santo Petrus Remu, Paroki Yohanes Pemandi (Yopem), Katedaral, Paroki Maria Bintang Laut, Paroki Emaus dan OMK Paroki Bintuni.

    Pembuakaan SVD Youth I ini dihadiri langsung Ketua Komisi Kepemudaan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Mgr. Pius Riana Prapdi. Kehadiran Uskup Keuskupan Ketapang ini didampingi langsung Uskup Keuskupan Manokwari-Sorong Mgr. Hilarion Datus Lega.

    Kedatangan kedua Uskup ini disambut tarian dan prosesi pengalungan Noken. Selanjutnya keduanya disambut meriah para Pastor dan OMK yang hadir. Meskipun diguyur hujan, namun pembukaan SVD Youth I yang diawali dengan misa syukur ini tetap berjalan hikmat.

    Lima orang imam dipercayakan memimpin perayaan ekaristi yang diiring koor dari OMK tuan rumah yakni Paroki Santo Arnoldus Janssen. SVD Youth I ini mengusung tema tentang ‘Orang Muda Katolik Bersaksilah di Tengah Dunia yang Terluka’.

    Ketua Komisi Kepemudaan KWI Mgr. Pius Riana Prapdi mengatakan, OMK diajak bersaksi ditengah dunia yang terluka. Itu dilakukan dengan cara jadilah orang muda yang sukacita, suci dan smart (Josss).

    “Dalam kisah itu yang dipanggil untuk membawah orang Israel ke tanah terjanji adalah orang muda,” katanya.

    Mgr. Riana berpesan, agar OMK di Sorong bisa menjadi pembawa kabar kembira dan sukacita bagi sesama umat manusia. Orang muda harus suci artinya dia selalu ingat kebaikan.

    “Orang muda yang berkumpul ini merupakan wujud sukacita persaudaraan,” pungkas dia. (AES)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI